iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… MV Agusta yang merupakan pabrikan motor asal Italia, baru-baru ini meluncurkan motor limited edition alias edisi terbatas dengan label MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring. Motor ini sengaja diproduksi karena terjalin kerja sama dengan sirkuit balap Jerman yang terkenal dan bersejarah yakni sirkuit Nurburgring. Perlu sampeyan ketahui, lintasan trek ini memiliki panjang total diangka 20,83 km. MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring ini mengambil basis dari MV Agusta Brutale 1000 RR namun banyak pembenaman komponen khusus untuk mengurangi bobot motor seperti pada sasis dan komponen teknis lainnya. Lalu seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Nah, ada beberapa ubahan dari sisi aerodinamika yakni MV Agusta membenamkan winglet kecil pada bagian headlamp depan. Selain itu, komponen lainnya yang tersemat untuk mendukung aerodinamika yakni cover muffler dan jok boncenger yang diganti dengan single seat berbahan serat karbon. Bukan cuma itu cak, pada bagian kaki-kaki motor ini telah dibekali dengan pelk baru berbentuk bintang yang terbuat dari material serat karbon BST dan memiliki fitur hub billet inovatif yang diklaim berbobot lebih ringan dan rigid dari sebelumnya. Berkat pembenaman pelk ini, MV Agusta mengklaim bahwa motor akan meningkat dari segi akselerasi, pengereman, dan ketika melakukan cornering.

Untuk mesinnya sendiri, Brutale 1000 Nurburgring dibekali mesin yang sama dengan Brutale 1000 RR yang mengadopsi mesin 4 silinder segaris 16 valve dengan kubikasi sebesar 998cc. Namun yang membedakan yakni pada output powernya yang meningkat cak menjadi 215 Hp yang ternyata dihasilkan dari penggunaan knalpot baru dan ECU baru.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada sistem pembuangan alias knalpot yakni dibekali dengan knalpot brand Arrow berbahan full titanium yang di mana knalpot ini juga digunakan pada motor balap World Superbike (WSBK). Lalu pada bagian ECU juga telah diprogram ulang dengan settingan khusus cak. Sementara untuk banderolnya sendiri, MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring dibanderol dengan harga EUR39.900 atau sekitar 657 jutaan dan motor ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja. Wiss buat sampeyan yang berminat, jangan sampe kehabisan unit cak…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

  1. sesuai namanya brutale, auranya brutal di sana sini, kalau naik ini yang tadinya babyface pun jadi seketika brutalface.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here