iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki pekan kedua bulan Oktober, Yamaha belum lama ini meluncurkan motor baru yang dikhususkan untuk market Filipina. Yup motor tersebut diberi nama Yamaha YTX 125. Motor bergaya naked bike ini bukan hanya dapat digunakan untuk harian saja cak, namun yang unik dari YTX 125 yakni bisa diubah menjadi sespan dan dapat digunakan untuk membawa barang yang cukup banyak serta bisa membawa dua orang boncenger. Uniknya cak, motor ini dibekali dengan suspensi yang lebih banyak dibanding motor pada umumnya. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Memang cak, Yamaha YTX 125 dibekali dua suspensi depan dan empat suspensi belakang. Yamaha membenamkan suspensi sebanyak ini karena memiliki alasan khusus yakni Yamaha YTX 125 ini didesain untuk jadi motor pekerja alias motor cape yang memang ditujukan untuk mengangkut barang atau membawa boncenger. Di Filipina sendiri, motor ini justru banyak dijadikan becak motor (bentor) yang menjadi moda transportasi di beberapa kota di negara tersebut. Selain itu, Yamaha sudah menyediakan mounting untuk sespan sehingga biker bisa mengubah motor ini menjadi bentor atau motor biasa.

Untuk sektor mesin, Yamaha YTX 125 menggunakan basis mesin dari Yamaha YB125 yang memang terlihat mirip dengan mesin yang dipakai Yamaha Byson. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8 Hp dan torsi maksimal diangka 10,2 Nm. Output power tersebut memang kurang spesial cak karena setara dengan motor Beat dan Yamaha Mio. Kemudian untuk sistem pembakaran pun masih menggunakan karburator, namun dengan pengabutan tersebut memang sangat cocok mengingat motor ini merupakan motor pekerja sehingga mudah untuk diperbaiki ketika akses bengkel sedang sulit.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Spesifikasi lainnya, Yamaha YTX 125 menganut gir belakang dengan ukuran yang begitu besar yakni 45. Selain itu, motor ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni sekitar 114 kg dengan kondisi tangki bensin penuh. Sementara untuk banderolnya sendiri, Yamaha YTX 125 dijual untuk market Filipina dengan banderol 49.900 Peso atau jika dirupiahkan sekitar 13 jutaan. Waahh muraahhh ? seperti apa sosok dari generasi terbaru YTX 125 ? intip detilnya dibawah ini…..iki jian kreatiff tenan !!! (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here