iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini legenda balap Amerika, Nicky Hayden telah dilantik menjadi Motorsports Hall of Fame of America yang di mana menjadi bagian dari kelas balap 2021 yang dilantik. Dengan nomor balapnya yakni 69, Nicky Hayden adalah rider ke 269 yang dilantik menjadi Hall of Fame Motorsports. Seperti yang sampeyan ketahui, Nicky Hayden telah meninggal Dunia akibat kecelakaan dengan sebuah mobil ketika bersepeda di Rivera Rimini. Dan hal ini adalah kabar duka yang membuat berbagai pihak sedih cak termasuk Valentino Rossi yang merupakan sahabatnya…

Sebelum pelantikan dimulai, adik Nicky Hayden yakni Roger Hayden mengawali acara dengan mengendarai Honda CBR1000RR repsol edition selama satu lap dengan membawa bendera Amerika yang memang sering dilakukan Nicky Hayden ketika memenangkan race. Sementara itu, Bill Savino mengatakan… “Atas nama seluruh komunitas sepeda motor, selamat kepada keluarga Hayden atas pengakuan bergengsi atas pencapaian Nicky di dalam dan di luar lintasan. The Kentucky Kid akan selalu mendapat tempat di hati kami sebagai pembalap, tetapi juga sebagai sahabat dan kami senang Hall of Fame juga mengakui betapa luar biasanya dia” ujar Bill Savino selaku Senior Manager Customer Engagement at American Honda.

Perlu sampeyan ketahui, pada tahun 2018 lalu Hayden secara anumerta telah dilantik menjadi AMA Motorcycle Hall of Fame yakni salah satu penghargaan tertinggi dunia sepeda motor. Namun pelantikan terbaru ini yakni untuk menghormati prestasi Hayden dari sudut pandang yang lebih umum mengingat Hall of Fame Motorsports Amerika yakni untuk mengakui prestasi dari otomotif, sepeda motor, motorboat, dan flight sports. Dengan demikian, keanggotaan Hayden ke hall of fame yakni untuk mengakui prestasi yang telah dicapai Nicky Hayden dan berikut ini daftar prestasi yang Hayden raih selama hidupnya…(RA iwb)

iklan iwb
iklan iwb

*1999 AMA 600 Supersport Championship
*1999 AMA Pro Athlete of the Year Award
*2002 Daytona 200 race winner
*2002 AMA Superbike Championship
*2002 Hayden-family podium sweep at the Springfield TT
*2005 MotoGP Laguna Seca race winner
*2006 MotoGP World Championship
*2016 WorldSBK race winner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here