iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…siapa nggak kenal bebek Astrea Star. Bebek andalan AHM masa lalu yang kemudian diteruskan dengan Astrea Grand…bebek ini mendulang penjualan luar biasa. Mesin yang irit, bandel serta jarang rewel menjadi kekuatan Astrea Prima yang kemudian digantikan oleh Kirana hingga Honda Supra series. Sejak itu Honda Astrea usai cak…..desain yang sangat klasik tsb selesai. Tapi siapa menyangka, sosok desain Astrea Star, Prima dan Kirana tersebut masih ada sampai sekarang. Bahkan motor ini baru saja dirilis versi terbarunya. Versi ” Astrea Star Reborn” ini nyaris sangat mirip dengan bebek yang ada ditanah air. Siapa dia gerangan ? inilah Honda Dream 125…wowwww…

Belum lama ini Honda meluncurkan motor bebek versi 2022 untuk pasar Kamboja. Motor tersebut diberi nama Honda Dream 125. Kalau sampeyan pelototin mata kita akan ditarik pada desain bebek Honda masa lalu seperti Astrea Grand atau Prima…atau mungkin Legenda? yang jelas untuk versi terbaru ini, Honda melakukan beberapa perubahan detil desain dan penambahan varian baru. Perlu sampeyan ketahui, Honda Dream 125 merupakan motor bebek legendaris kangbro dan di tanah air sendiri Honda Dream 125 dikenal dengan nama Honda Astrea dan juga Dream 125 merupakan kembaran dari Honda Kirana….

Bedanya jika di Indonesia Honda Astrea sudah tidak diproduksi lagi, namun di beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Kamboja masih memproduksi bebek dengan basis Honda Astrea ini cak. Bahkan rem tromol depanpun masih nyantol, luar biasa. Untuk model 2022 Honda Dream 125 mendapat varian terbaru yakni Beyond Luxury. Menilik desainnya, Honda Dream 125 Beyond Luxury tampil lebih mewah dengan gaya yang lebih elegan dan menarik. Berbeda dengan varian standarnya pakde, untuk varian Beyond Luxury mengadopsi desain dan dimensi yang sama namun yang membedakan yakni dari beberapa detil desain dan warna khusus. Selain itu, Honda Dream 125 Beyond Luxury makin terlihat mewah berkat penyematan grafis baru yang didominasi warna aksen emas….

iklan iwb
iklan iwb

Yups untuk mesinnya sendiri baik varian standar maupun varian Beyond Luxury dibekali dengan mesin yang sama. Kedua varian tersebut dibenamkan mesin 4 stoke single silinder dengan kubikasi 124,85cc yang dilengkapi sistem pendinginan udara dan untuk pengoperasiannya dibantu gearbox 4 speed. Kemudian untuk sektor pengereman masih menggunakan rem tromol. Selain itu, pada bagian lampu-lampuan masih memakai bohlam biasa baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Menariknya cak, Honda menyematkan lampu DRL LED sebagai pemanis pada bagian atas lampu sein. Unik dan menarik…

Last… Untuk banderolnya sendiri, Honda Dream 125 Beyond Luxury dibanderol dengan harga 8,5 juta KHR atau jika dirupiahkan sekitar 30 jutaan. Walahhh, jebule lumayan mahal euy. Lalu untuk varian warna tersedia tiga pilihan yakni merah, hitam, dan putih. Motor bebek ini sudah mulai dipasarkan di market Kamboja dan kabarnya Honda juga akan memasarkan Dream 125 ke beberapa negara lain. Apakah Indonesia masuk dalam list ? juga mengacu market moped yang suram ditanah air, rasanya kok kecil yo cak. Nahh..penasaran dengan sosok Honda New Dream 125 2022 ? intip beberapa gambarnya dibawah ini….waahh jadi teringat era 1990-an euy (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here