iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, pada awal September lalu Honda Jepang merilis teaser yang berisi edisi terakhir alias Final Edition yang merupakan akhir perpisahan dari salah satu motor big bike mereka. Yup dalam video teaser tersebut, Honda merilis CB1100 series yakni CB1100 EX Final Edition 2022 dan CB1100 RS Final Edition 2022. Lalu seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Nah motor ini memiliki salah satu hal yang spesial cak yakni hadir dengan mesin berkubikasi besar yang lebih dari 1.000cc dengan sistem pendinginan udara. Memang cak, Honda CB1100 masih memakai mesin yang simpel dan tidak memakai radiator. Namun sayangnya, secara keseluruhan mesin tersebut belum mendapat update untuk bisa lolos dari standarisasi emisi gas buang Euro 5. Dari segi desain, CB1100 RS Final Edition tetap tampil dengan desain klasik yang mewarisi gaya CB series dengan sentuhan cafe racer dan mengadopsi tekstur metalik bergaya sporty. Tetapi kesan klasiknya didesain ulang cak karena pembenaman sistem pencahayan baru dengan lampu LED.
Yups untuk sektor mesin, Honda CB1100 Final Edition dibekali mesin 4 silinder berkubikasi 1.140cc DOHC 6 Speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 88 Hp di 7.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 93 Nm pada 5.000 Rpm. Lalu untuk area kaki-kaki, motor ini dibekali suspensi depan Showa berukuran 43 mm dengan settingan preload yang dapat diatur. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Showa adjustable preload. Kemudian pada bagian roda dibekali pelk multipalang berukuran 17 inci dengan ban 120/70 R17 untuk depan dan belakang 180/55 R17. Sementara pada sistem pengereman mengadopsi rem double discbrake berukuran 296mm untuk roda depan dengan kaliper rem empat piston, sedangkan rem belakang memakai single discbrake berukuran 256 mm dengan kaliper single piston….
Last… Honda membuat versi Final Edition ini karena sebuah bentuk penggabungan teknologi generasi baru dengan desain klasik dan juga sebagai bentuk penghormatan untuk motor yang sudah berusia lama cak. Honda memberikan dua pilihan warna yakni merah dan biru. Kedua warna tersebut terlihat apik cak mengingat dikombinasikan dengan pelk berwarna emas kecoklatan dan jok kulit berwarna coklat. Sayangnya cak, Honda Jepang belum membeberkan harga dari motor ini. Jadi wiss kita tunggu saja cak kelanjutan infonya….(RA iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here