iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran kesebelas World Superbike Portimao, Portugal berlanjut dan pada Race 2 hari ini Jonathan Rea sukses bangkit dan memenangkan balapan. Toprak Razgatlioglu dlosorrr, makin seruu kiee…

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) kian menjauh dari klasemen pasca rival terdekatnya, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dlosor pada Race 1. Toprak sukses meredam gempuran Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) disepanjang balapan hingga finish. Dengan demikian maka untuk sementara doi unggul 45 poin dari Joanthan Rea.

Tidak sampai disitu cakkk, Toprak juga kembali menambah margin poin dari Rea Menjadi 49 poin pasca finish ke-6 dalam Superpole Race pagi ini yang berlangsung dalam kondisi wet. Sementara itu sang juara bertahan, Jonathan Rea kembali terusungkur sejak Lap pertama. Apess tenan kiee Rea, Sepetinya doi mulai tertekan kang broo..

iklan iwb

Lanjut Race 2 cakkk…Balapan kali ini berlangsung dry dan dimulai pukul 14.08 waktu setempat selama 19 Laps. Front Row ditempati Michael Van Der Mark (BMW Motorrad Team), Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dan Loris Baz (Team Go Eleven).

Selepas start, Scott Redding langsung memimpin diikuti Andrea Locatelli, Toprak Razgatlioglu, Axel Bassani dan Jonathan Rea. Tidak lama kemudian Jonathan Rea naik ke posisi empat dan selang sesaat Jonathan Rea naik ke posisi tiga menggeser Andrea Locatelli.

18 Laps To Go, Scott Redding masih memimpin diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli dan Axel Bassani. Tidak lama kemudian Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dari Scott Redding.

17 Laps To Go, Scott Redding kembali merebut posisi pertama dari Jonathan Rea. Tidak lama kemudian Toprak Razgatlioglu naik keposisi dua dan Michael Rinaldi naik ke posisi lima.

16 Laps To Go, Scott Redding belum tergoyahkan. Sementara Jonathan Rea naik lagi keposisi dua. Selang beberapa saat Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dan Toprak Razgatlioglu naik ke posisi dua menggeser Scott Redding.

14 Laps To Go, lima besar ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Andrea Locatelli dan Michael Rinaldi. Tidak berlangsung lama, Alvaro Bautista merebut posisi lima dari Michael Rinaldi.

13 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.522 detik. Selang sesaat Toprak langsung merebut pimpinan balapan dari Jonathan Rea. Scott Redding bertahan diposisi tiga. Beberapa saat kemudian Jonathan Rea kembali merebut posisi pertama. Makin seruu cakkk.

13 Laps To Go, Giliran Scott Redding cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.519 detik. Jonathan Rea masih memimpin dan Loris Baz naik ke posisi lima menggeser Alvaro Bautista.

11 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.309 detik. Tiga besar saat ini terpaut 0.8 detik dan perebutan posisi pertama melibatkan Rea, Toprak dan Redding.

9 Laps To Go, Bencana…Toprak Razgatlioglu dlosorr ditikungan 15 Dan tidak bisa melanjutkan balapan. Redding naik keposisi dua, Andrea Locatelli, Loris Baz dan Alvaro Bautista melengkapi lima besar.

7 Laps To Go, Jonathan Rea mulai menjauh dari Scott Redding dengan gap 2.1 detik. Sedangkan posisi ketiga kini ditempati Loris Baz, Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli melengkapi lima besar. Ketiga pembalap ini saling bertarung untuk podium tiga.

5 Laps To Go, Jonathan Rea perlebar gap dengan Scott Redding menjadi 3.4 detik. Sementara itu Loris Baz bertahan di posisi tiga dan terpaut 5.2 detik dari Redding. Tidak lama kemudian Bautista rebut posisi tiga dari Baz.

3 Laps To Go, Joanthan Rea makin ngacir dengan gap 4.6 dari Scott Redding. Loris Baz kambali merebut posisi tiga dari Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli bertahan diposisi kelima. Satu lap kemudian, Bautista dlosorr akibat kontak dengan Baz. Apess tenann Cakkk..

Last Lap, Jonathan Rea sangat nyaman di depan dan nampaknya tidak akan ada masalah hingga akhir balapan kang bro. Scott Redding dan Loris Baz juga aman untuk posisi podium.

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang diikuti Scott Redding, Loris Baz, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff, Michael Van Der Mark, Michael Rinaldi, Leon Haslam, Axel Bassani dan Eugene Laverty….(CB iwb)


WORLD SUPERBIKE PORTIMAO, PORTUGAL – RACE RESULTS (2)
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team 19 Laps
2 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +5.425s
3 Loris Baz FRA GoEleven Ducati +8.905s
4 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +12.289s
5 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +13.956s
6 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +15.289s
7 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +20.639s
8 Leon Haslam GBR Team HRC +20.933s
9 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +26.031s
10 Eugene Laverty IRL Motorrad BMW WorldSBK Team +26.276s
11 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +31.493s
12 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +41.117s
13 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +42.583s
14 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha +48.074s
15 Jonas Folger GER Benovo BMW +51.009s
16 Samuele Cavalieri SPA Barni Ducati +57.467s
17 Alvaro Bautista SPA Team HRC DNF
18 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha DNF
19 Tito Rabat ITA Kawasaki Puccetti DNF
20 Gabrielle Ruiu ITA B-Max Racing Team DNF
21 Lachlan Epis AUS Pedercini Kawasaki DNF
22 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki DNF