iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah balapan Austin selesai, beberapa pembalap mengaku sangat kelelahan dengan trek COTA karena sangat menguras tenaga mengingat kondisi trek yang juga kurang mulus. Salah satu rider yang mengaku kelelahan yakni Valentino Rossi cak yang menuturkan bahwa race Austin 2021 merupakan salah satu balapan tersulit dalam karirnya di MotoGP…” Kamu harus fit dan muda !” serunya kelelahan. Duh balung tuwo ora ngapusi cakkk….?

?Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karirku karena trek ini sangat menguras tenaga dan sangat panas. Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit…

“Pada akhirnya, balapanku lumayan karena kecepatanku cukup baik. Aku memilih ban belakang medium dan aku tidak terlalu cepat, tapi aku konsisten sampai akhir, aku bisa menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin. Tidak apa-apa, masalahnya adalah aku tidak cukup cepat atau cukup kompetitif. Aku berharap untuk menjadi lebih kuat. Pada akhirnya, balapan cukup bagus untuk meningkatkan performaku” ujar Valentino Rossi via speedweek.

iklan iwb

Berbeda dengan rider lainnya yang banyak memilih ban Hard-Soft. Namun Vale membuat pilihan berbeda yakni dengan memilih ban belakang medium. Tapi dengan ban tersebut cak, justru doi mengaku memiliki race pace yang konstan hingga balapan selesai…

“Aku menggunakan ban medium karena aku tidak terlalu suka yang soft. Aku mencoba ban lunak pada Minggu pagi, tetapi lambat. Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan balapan meskipun hanya aku dan Binder yang mengambil ban medium. Tapi itu adalah keputusan yang tepat bagi kami karena aku tetap konstan sampai akhir. Sayangnya, aku tidak terlalu cepat sepanjang akhir pekan, tetapi dengan cara itu aku bisa mendapatkan satu poin” tambahnya.

?Sekarang kami beristirahat selama dua atau tiga hari, setelah itu kami harus berlatih keras untuk balapan terakhir. Hari ini sangat sulit dari sudut pandang fisik. MotoGP modern sangat menuntut fisik, kamu tiba pada hari Minggu dan sudah lelah dari latihan pada hari Jumat dan Sabtu. Ini sangat sulit, kami harus 100 persen fit dan kamu juga harus sangat muda. Aku bisa mencoba untuk 100 persen fit namun sulit bagiku (akibat usia). Tetapi kami akan berusaha berlatih lebih keras? tutup Valentino Rossi….(RA iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.