iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…tahukah sampeyan keberhasilan Pecco Bagnaia raih pole di Austin membuat nama rider Italia ini kini bersanding dengan The Doctor. Berbagai record dipecahkan di sirkuit COTA termasuk rontoknya Marc yang sejak pertama digelar ditahun 2013…Marc selalu sabet pole. So..inilah bedah Fakta record Austin pasca kualifikasi 2021…

Motogp memang semakin ketat cak. Apalagi nama Pecco yang menjadi bahan perbincangan merupakan anak didik Valentino Rossi begitu cemerlang dalam dua race terakhir. Sayang bangkitnya Pecco sudah rada telat. Musim hampir usai rider Ducati ini baru cukup mengerikan bagi rider lain. Dia rapih dan tenang. Nggak heran Pecco, menjadi rider yang sekarang bersanding dengan nama Rossi. Lhoo kok iso ? simak detil Bedah Fakta Record Austin 2021 berikut ini…

1. Pole Austin menjadi pole ketiga berturut-turut Bagnaia, menjadi Ducati pertama yang melakukannya dalam tiga event MotoGP™ berturut-turut sejak Jorge Lorenzo pada 2018 dari Silverstone (meskipun balapan dibatalkan) ke Aragon.

iklan iwb
iklan iwb

2. Dengan pole position ini, Bagnaia menjadi pebalap Italia pertama yang merebut pole position tiga kali berturut-turut sejak Valentino Rossi pada 2009 (dari Sachsenring hingga Brno).

3. Bagnaia akan menjadi pebalap Ducati kedua yang bakal start dari posisi terdepan 3 kali berturut-turut sejak Casey Stoner

4. Motogp Austin akan membuat pembalap teratas Quartararo dan Bagnaia start dari barisan terdepan 7 kali berturut-turut

5. Marc Marquez (Tim Repsol Honda) gagal meraih pole position untuk pertama kalinya sejak Circuit of the Americas menggelar Motogp ditahun 2013. Namun sisi bagusnya….Austin akan membuatnya start diposisi tiga sejak GP Spanyol 2020 (sebelum cedera), 441 hari yang lalu.

6. Austin 2021 membuat pebalap Honda tidak merebut pole position di AS sejak Jorge Lorenzo (Yamaha) di Laguna Seca pada tahun 2012.

Yup…itulah beberapa bedah fakta record Kualifikasi Austin 2021. Sekarang tinggal kita lihat..apakah Pecco akan mampu menorehkan namanya menjadi pembalap Italia pertama yang menguasai Austin ? mampukah Marc mempertahankan namanya menjadi King of Cota ? kita lihat saja saat race nanti……waahh harus begadang ikii berarti, weleh-welehhh….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Bergadang wajib bergadang… Bila perlunya nonton balapan… Bergadang boleh saja asal ada kopi dan cemilan nya… Tet tet tet toret toret toreert… 😁😁😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here