iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sesi pada hari pertama race Austin, pembalap rookie Enea Bastianini (Reale Avintia Ducati Team) mengaku berhasil klop bersama GP-19 nya dan mampu melibas trek Austin dengan baik. Bahkan dengan performanya yang apik doi telah berhasil masuk Qualification 2 (Q2) tepat berada di posisi 10. Bastianini juga sangat bekerja keras untuk bisa menempatkan GP-19 untuk berada di sepuluh besar dari hasil catatan kombinasi laptime FP1 hingga FP3. Pada sesi latihan bebas doi mengaku mengalami sedikit rasa sakit di bahu akibat crash yang terjadi pada tes Misano yang digelar beberapa waktu lalu. Kemudian di FP2, Bastianini sangat berjuang untuk menjinakkan GP-19 agar motor tetap tenang…

Tentu saja ini trek yang sangat sulit. Di tengah hujan di pagi hari, aku hanya berusaha nyaman tanpa terlalu memaksakan diri. Aku mengalami sedikit rasa sakit di bahuku karena jatuh pada tes Misano…

“Di FP2, di sisi lain aku banyak berjuang untuk menjaga motor tetap tenang. Benar-benar ada banyak lubang di aspal, tentu ini hal yang luar biasa. Serangan pertama tidak berjalan dengan baik, jadi kembali ke pit lalu kami melihat telemetri dan menetap. Yang kedua lebih baik, terutama dalam waktu cepat aku berkendara dengan keras. Sekarang aku masih harus meningkatkan di T2 dan T3, area paling lambat dan kami harus mengerti area itu” ujar Enea Bastianini via paddock-gp.

iklan iwb
iklan iwb

“Di T4 aku melakukannya dengan cepat, datang dengan sangat baik dan aku dapat melakukan apa pun yang kuinginkan dengan motor. Aku harus hati-hati di tikungan lambat. Selain itu bahuku terasa sakit, meskipun saat berbelok menjadi lebih baik tapi aku harus mengobatinya nanti, itu sesuatu yang tidak boleh diremehkan” tambahnya.

Perlu sampeyan ketahui, Ducati berhasil menempatkan beberapa pembalapnya untuk berada di Q2 yakni Miller, Bagnaia, Martin, Zarco, dan Bastianini. Mengingat Bastianini memakai GP-19 yang merupakan motor yang lebih tua dua generasi, pada GP Austin Gigi Dall’Igna menghadiahkan gearbox baru untuk Enea. Hal ini juga sebagai bentuk penghargaan karena pada GP Misano lalu Bastianini berhasil naik podium perdana. Bastianini sendiri akan start dari posisi ke 16 saat race Austin hari ini. Apakah doi bisa merangsek lagi kedepan ? kita tunggu saja cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here