iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Race 1 World Superbike Portimao, Portugal dimenanagkan oleh Toprak Razgatlioglu. Rea crash…..waahhh !

Disepanjang akhir pekan, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) benar benar mendominasi dan doi sukses tampil sebagai yang tercepat pada Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Namun dominasi tersebut akhirnya terpatahkan oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) yang berhasil mencetak pole position pada sesi Superpole hari ini pakdee

Rea jelas ingin mengejar ketertinggalan poin dari Toprak, ditambah Portimao adalah trek yang sangat mendukung bagi Kawasaki seperti halnya musim lalu dimana Rea mampu mencetak hattrick kemenangan tanpa lawan. Sementara itu Honda juga telah menunjukan peningkatannya akhir pekan ini dan berhasil menempatkan Leon Haslam Di Posisi ketiga untuk Race hari ini cakkk.. Namun ancaman lain dari Ducati yang juga cukup cepat di trek Portimao.

iklan iwb
iklan iwb

Lanjut cakkkk..Race 1 dimulai pukul 14.00 dan berlangsung selama 20 Laps. Front row ditempat Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Leon Haslam (Team HRC).

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Leon Haslam, Scott Redding dan Andrea Locatelli. Tidak lama kemudian, Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dan Scott Redding naik ke posisi tiga. Selang sesaat Toprak Razgatlioglu kembali merebut pimpinan balapan dari Jonathan Rea.

19 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin diikuti Jonathan Rea, Scott Redding, Leon Haslam dan Michael Rinaldi. Empat besar cukup ketat cakkk karena gap kelima pembalap hanya terpaut 0.9 detik.

18 Laps To Go, Scott Redding cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.719 detik. Tiga besar saat ini hanya terpisahkan 0.5 detik wae kang brooo. Dan lima besar masih belum ada perubahan.

17 Laps To Go, dengan power Ducati Panigale V4R Scott Redding berhasil menyalip Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea di straight line finish. Ediannnn. Sementara itu Jonathan Rea cetak fastest lap 1 menit 41.645 detik Dan langsung merebut posisi dua dari Toprak Razgatlioglu

16 Laps To Go, Scott Redding masih memimpin. Kemudian di sector 1 Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi kedua dari Jonathan Rea. Tidak berselang lama, Jonathan Rea naik ke posisi pertama dan memimpin balapan sementara.

15 Laps To Go, Rea dlosorr di tikungan 15. Scott Redding ambil alih posisi pertama diikuti Toprak Razgatlioglu, Leon Haslam, Andrea Locatelli dan Michael Rinaldi. Tidak berlangsung lama Michael Rinaldi kembali merebut posisi Empat dari Andrea Locatelli

13 Laps To Go, Scott Redding cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 41.507 detik. Toprak Razgatlioglu menempel ketat diposisi kedua. Beberapa saat kemudian Michael Rinaldi naik ke posisi tiga dan Loris Baz naik keposisi lima.

12 Laps To Go, perebutan posisi ketiga mulai Sengit antara Michael Rinaldi, Loris Baz, Leon Haslam dan Alvaro Bautista. Tidak lama kemudian, Loris Baz ambil alih posisi ketiga dari Michael Rinaldi.

11 Laps To Go, Scott Redding dan Toprak Razgatlioglu ngacir jauh meninggalkan grup kedua yang dipimpin oleh Baz dengan gap 6.4 detik. Sementara itu, Michael Rinaldi kembali keposisi tiga.

10 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu terus memberikan perlawanan sengit kepada Scott Redding dan keduanya hanya terpaut 0.1 detik. Pun begitu dengan Loris Baz dan Michael Rinaldi yang saling adu overtake untuk posisi ketiga. Beberapa saat kemudian, Toprak Razgatlioglu ambil alih pimpinan balapan sementara.

9 Laps To Go, Perebutan posisi ketiga makin sengit dan melibatkan lima pembalap. Saat ini Alvaro Bautista menjadi pemimpin grup dua. Disisi lain Michael Rinaldi dan Leon Haslam clash dan turun keposisi tujuh dan delapan.

7 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai mencoba menjauh dari Scott Redding. Dan keduanya memiliki gap 0.6, sementara Alvaro Bautista juga terpaut cukup jauh dari Redding gap keduanya kini mencapai 7.5 detik. Loris Baz dan Michael Van Der Mark melengkapi lima besar.

6 Laps To Go, Loris Baz ambil alih posisi ketiga. Sementara itu clash terjadi antara Michael Van Der Mark Dan Andrea Locatelli ditikungan kelima. Disisi lain Battle kembali terjadi antara Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

4 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Loris Baz, Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Tidak lama kemudian, Michael Rinaldi naik ke posisi lima.

3 Laps To Go, Scott Redding kembali memimpin balapan. Namun tidak lama, Toprak Razgatlioglu kembali mengovertake Redding. Alvaro Bautista, Loris Baz dan Leon Haslam melengkapi lima besar sementara.

Last Laps, Toprak Razgatlioglu masih memimpin balapan dan Scott Redding masih menempel ketat dengan gap 0.2 detik. Alvaro Bautista juga masih mendapat ancaman serius dari Loris Baz keduanya juga hanya terpaut 0.2 detik. Sayangya Bautista harus dlosor ditikungan 15.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Scott Redding, Loris Baz, Michael Rinaldi, Leon Haslam, Garrett Gerloff, Axel Bassani, Leandro Mercado, Eugene Laverty dan Chris Ponsson….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here