iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….hampir semua rider mengeluhkan bumpy pada sirkuit Austin. Disebut sebagai gundukan karena tingkat keparahan yang ditunjukkan membuat para pembalap Motogp buka suara. Mulai dar Fabio Quartararo, Marc hingga Joan Mir. Bahkan rider Suzuki tersebut sudah menganggap serius trek yang menurutnya jauh dari kata aman. ” Kami akan berbicara serius pada komisi safety” tukas Joan Mir !

MotoGP kembali ke Amerika untuk pertama kalinya sejak 2019 karena 2020 Motogp absen dari sana. Dan ternyata cak…setahun absen membuat kondisi sirkuit dipandang memprihatikan. Topik gundukan sekali lagi mendominasi jalanannya latihan bebas. Mir, yang menyelesaikan FP2 di urutan ke-13 mengatakan…

” Aku berbicara atas nama pembalap, jika kedepan kami kembali kesini dan mereka tidak mengaspal ulang, aku rasa tidak ada kesempatan untuk race. Karena kondisinya sangat parah.┬áPasti ada semacam solusi dalam kasus ini tapi memang ada hubungannya dengan uang ? Itu mahal dan aku tidak tahu apakah mereka bisa menemukan solusi. Aku rasa mereka harus mengaspal ulang aspal setiap 3 tahun sekali. Aku mengerti itu sulit tetapi kita harus menemukan solusi karena hari ini … yah … kondisinya parah.…” seru Mir…

iklan iwb
iklan iwb

Menurut Mir, mereka perlu bicara dengan komisi safety…dan mereka akan melakukannya demi keamanan…

“Kami akan berbicara serius pada Komisi safety dan kami akan melihat apa kesimpulannya…” tutup Mir.┬áKomentar Mir sejalan dengan komentar Quartararo yang tidak senang dengan kondisi trek yang disebut Fabio sebagai trek ‘lelucon’. Sedang Mir sendiri merasa tidak aman membalap disana cak. ” Dengan motor dan setinganku sekarang aku rasa tidak akan bekerja disini. Kita lihat saja apakah kami bisa mencari solusi dengan kondisi trek seperti ini….

” Aku tidak tahu apa yang dipikirkan pembalap lain tentang ini. Pasti akan ada beberapa pembalap yang diuntungkan dari situasi ini dan berkata “tidak buruk, tidak apa-apa.” Kami harus melihat apakah sasis lain lebih baik untuk mengatasi gundukan. Kami akan mencoba tetapi sekarang prioritasku adalah menemukan kestabilan ditrek sangat bumpy seperti ini…” tutup Mir…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here