iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Petronas Yamaha SRT bersiap menghadapi putaran ke lima belas MotoGP Austin (COTA), Amerika. Baik Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memiliki harapan untuk bisa tampil lebih baik akhir pekan ini.

Ini merupakan kali perdana Musim ini MotoGP melakukan Tour ke benua Amerika pasca musim lalu seri Austin terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Trek Austin memang sedikit sulit bagi YZR-M1 cakkk, terlebih cuaca yang cukup panas membuat cengkraman ban menjadi masalah utama. Namun kedua pembalap memiliki hasil positif yang didapatkan saat menjalani test Misano, San Marino pekan lalu.

Bagi Valentino Rossi, Austin merupakan salah satu trek yang ia sukai dan doi memiliki beberapa kenangan manis di depan publik Amerika, The Doctor tercatat berhasil mengemas tiga podium pada tahun 2016, 2017 dan 2019. Tentunya yang paling diingat adalah tahun 2019 cakkk, karena doi nyaris menenangkan balapan sebelum akhirnya harus berpuas diri finis di posisi kedua karena terovertake oleh Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) beberapa lap jelang finis. Pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku tidak sabar untuk kembali membalap di trek COTA dan secara keseluruhan ia merasa positif pasca test Misano kang brooo.

iklan iwb
iklan iwb

“Aku sangat menyukai Austin dan terakhir kali kami balapan di sana, itu adalah akhir pekan yang hebat bagiku dimana aku sangat kuat di Kualifikasi juga balapan dan aku finis di podium. Kami akan melihat apa yang terjadi ketika kami sampai di sana. Rasanya sangat menyenangkan bahwa kami dapat mengadakan balapan di luar Eropa musim ini dan aku sangat menantikan untuk kembali ke trek, setelah tidak dapat berada di sana tahun lalu. Kami perlu sampai di sana untuk memahami bagaimana potensi kami, tetapi aku merasa positif dan semoga kami dapat meningkatkan beberapa hal yang kami perlukan, sehingga kami dapat menjalani balapan yang bagus,” tutur Rossi kepada Sepang Racing.

Kemudian, bagi Andrea Dovizioso ini merupakan kali kedua doi akan menjalankan balapan bersama Petronas Yamaha SRT Pasca akhir pekan balapan Misano, San Marino yang cukup sulit. Dovi sendiri telah meningkat pada dua hari tes Misano pekan lalu. Namun secara target, doi enggan berbicara banyak. Selain itu, ia juga memiliki catatan baik di trek Austin dengan dua podium yang ia raih pada tahun 2014 dan 2015, sisanya ia selalu finish disepuluh besar pakdee.

Masih banyak yang harus saya kerjakan, tetapi melakukan Tes Misano (pekan lalu) bagus untuk membantu meningkatkan catatan waktuku di atas motor. Aku tidak yakin tentang apa yang kuharapkan dari akhir pekan ini, karena aku perlu melihat situasi trek dan aku perlu menemukan gripnya yang baik. Ini adalah trek yang sangat menuntut dan terakhir kali aku berada di sana, trek memiliki banyak ‘gundukan’, namun kupikir mereka telah membuat beberapa perubahan sejak saat itu. Untuk Cuaca tentu saja akan memiliki dampak, tetapi itu akan sama untuk semua pembalap. Sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi tetapi aku berharap untuk terus membuat kemajuan akhir pekan ini,” tutup Dovi…(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here