iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) blak-blakan mengatakan bahwa doi ingin mencontoh mental bertarung Marc Marquez (Repsol Honda Team) di lintasan sirkuit. Quartararo melakukan itu karena doi yakin cak dengan mengikuti gaya balap Marc saat membalap akan membawa pada gelar juara dunia musim ini. Memang cak, sebelum Marc Marquez harus menderita karena cedera tulang humerus doi memiliki gaya balap yang ngotot ketika di lintasan sirkuit. Dan sepertinya Quartararo mengikuti style Marc Marquez ketika doi mempertahankan gelar juara dunia pada musim 2019 lalu yang dimana meskipun sudah unggul jauh dalam hal point namun Marc masih tetap ngotot untuk menang di setiap race-nya…

“Aku tidak berpikir tentang Kejuaraan Dunia dan aku pikir aku akan mengambil contoh dari Marc Marquez. Seperti apa yang dia lakukan pada 2019 di Thailand. Aku sudah memikirkannya sejak awal musim. Kami mengendarai seluruh balapan bersama-sama. Aku mencoba tikungan terakhir, dia membalas. Terlepas dari apakah Piala Dunia dipertaruhkan atau tidak, aku ingin menang. Seperti itulah mentalitas balapan hari Minggu yang harus aku tiru darinya” ujar Fabio Quartararo via speedweek.

Perlu sampeyan ketahui, Quartararo tinggal selangkah lagi kangbro untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 mengingat saat ini doi bertengger di posisi puncak pada klasemen sementara dengan raihan 234 poin. Saat ini, Quartararo unggul 48 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang menempati urutan kedua dengan raihan 186 poin.

iklan iwb
iklan iwb

Tentunya pakde, dengan hanya empat race tersisa pada musim ini peluang Quartararo untuk meraih gelar Juara Dunia sangat terbuka lebar. Namun doi juga harus tetap waspada cak karena beberapa hal masih bisa terjadi menjelang penghujung musim. Mengingat ketatnya persaingan bahkan terjadi banyak duel pada dua balapan terakhir pada race Aragon dan Misano, tentu Quartararo pun tidak ingin terlalu gegabah dan ceroboh dengan memilih untuk merampungkan satu persatu race dengan maksimal. Doi percaya dengan cara tersebut kesempatannya untuk meraih podium tetap terbuka lebar….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here