iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 2 World Superbike putaran ke sepuluh Jerez, Spanyol hari ini Kembali dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Scott Redding dan Alvaro Bautista melengkapi podium….

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) tampil mengesankan dalam Race 1 yang juga berlangsung hari ini. Dengan strategi yang tepat, pembalap asal Turki tersebut berhasil mengovertake Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) saat balapan menyisakan 7 Laps dan berbuah kemenangan yang manis.

Pun begitu dengan Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) yang memilih menhemat ban disepanjang balapan sebelum mengovertake Andrea Locatelli (Pata Yamaha Brixx Team) untuk merebut podium ketiga pada last lap. Sementara itu Alvaro Bautista (Team HRC) berhasil mengunci lima besar dan peningkatan dalam tiga balapan terakhir ini cukup membuktikan peningkatan HRC musim ini.

iklan iwb

Lanjut cakkk…Race 2 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front row ditempati Toprak Razgatlioglu dan Duo Kawasaki Racing Team, Alex Lowes dan Jonathan Rea..

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Michael Rinaldi, Andrea Locatelli dan Scott Redding. Tidak lama kemudian, Michael Rinaldi naik ke posisi dua dan Scott Redding naik ke posisi empat.

19 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mencoba menjaga gap dengan Michael Rinaldi dan sejauh ini gap keduanya 0.3 detik. Dan lima besar masih belum ada perubahan. Ditikungan 6 Leandro Mercado crash dan untungnya ia bisa melanjutkan balapan.

18 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.791 detik. Michael Rinaldi bertahan diposisi kedua. Tidak berselang lama Scott Redding ambil alih poisisi ketiga dari Jonathan Rea.

17 Laps To Go, Giliran Scott Redding mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.776 dan kini ia mencoba untuk mendekati rekan satu timnya yang menempati posisi kedua. Sementara itu Jonathan Rea mulai ditempel oleh Andrea Locatelli. Tikungan 6 kembali memakan korban, Kohta Nozane dlosor dan tidak bisa melanjutkan balapan.

16 Laps To Go, lima besar masih cukup rapat dimana gap mereka terpaut 1.9 detik. Sementara itu ditikungan pertama, Loris Cresson dlosorr dan harus menyelesaikan balapan lebih awal. Lima besar sejauh ini juga belum mengalami perubahan cakkk.

15 Laps To Go, perebutan posisi pertama kian menarik dimana Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi dan Scott Redding hanya terpisahkan 0.4 detik. Sementara Rea harus menahan gempuran dari Andrea Locatelli dan keduanya hanya terpaut 0.2 detik

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin. Scott Redding berhasil mengovetake Michael Rinaldi untuk posisi kedua. Disisi lain, Marvin Fritz dlosor ditikungan 2 dan untungnya ia masih bisa melanjutkan balapan.

13 Laps To Go, Andrea Locatelli berhasil menggusur posisi empat dari Jonathan Rea. Dan hanya berselang sesaat saja, Alvaro Bautista juga merebut posisi lima dari Jonathan Rea. Sepertinya motor Rea mengalami masalah cakkk.

12 Laps To Go, lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Michael Rinaldi, Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista. Sementara itu perebutan posisi pertama hanya melibatkan Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding dimana keduanya hanya terpaut 0.4 detik.

9 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin. Disusul Scott Redding, Michael Rinaldi, Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista. Perbuatan posisi keempat mulai berlangsung antara Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista.

7 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding meninggalkan Michael Rinaldi dengan gap 2.9 detik. Perebutan posisi ketiga kini mulai berlangsung antara Michael Rinaldi, Andrea Locatelli Dan Alvaro Bautista. Beberapa saat kemudian Andrea Locatelli merebut posisi tiga dari Michael Rinaldi.

5 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih belum tergoyahkan diposisi pertama diikuti Scott Redding dan Andrea Locatelli. Sementara itu Alvaro Bautista berhasil mengovertake posisi empat dari Michael Rinaldi. Tidak lama kemudian Jonathan Rea ambil alih posisi kelima dari Michael Rinaldi.

3 Laps To Go, Scott Redding berhasil menggusur posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu. Perebutan posisi ketiga makin menarik yang melibatkan Andrea Locatelli, Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Axel Bassani dan Michael Rinaldi.

2 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali merebut posisi pertama dari Scott Redding. Sementara itu Alvaro Bautista juga merebut posisi ketiga dari Andrea Locatelli. Jonathan Rea masih bertahan dilima besar. Battlepun terus berlanjut cakkk..

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Scott Redding, Alvaro Bautista, Andrea Locatelli, Jonathan Rea, Axel Bassani, Michael Rinaldi, Michael Van Der Mark, Loris Baz dan Garrett Gerloff melengkapi lima sepuluh besar….(CB iwb)

WORLD SUPERBIKE JEREZ, SPAIN – RACE RESULTS (2)

1 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha 20 Laps
2 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +0.113s
3 Alvaro Bautista SPA Team HRC +4.257s
4 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +5.172s
5 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team +6.339s
6 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +7.780s
7 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +11.035s
8 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +11.993s
9 Loris Baz FRA GoEleven Ducati +12.311s
10 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +16.651s
11 Eugene Laverty IRL Motorrad BMW WorldSBK Team +27.224s
12 Leon Haslam GBR Team HRC +27.266s
13 Jonas Folger GER Benovo BMW +27.713s
14 Samuele Cavalieri SPA Barni Ducati +33.438s
15 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +46.941s
16 Marvin Fritz GER IXS-YART Yamaha +47.308s
17 Andrea Mantovani ITA Vince64 Racing Kawasaki +54.670s
18 Lachlan Epis AUS Pedercini Kawasaki +3 Laps
19 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki DNF
20 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha DNF
21 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha DNF