iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Mandalika International Street Circuit, Indonesia akan menjadi seri pamungkas World Superbike musim 2021. Akhirnya kang broooooo…

Hari ini, World Superbike menginformasi jika Indonesia akan menjadi Tuan rumah dalam seri penutup musim ini dan tentunya Mandalika akan menjalani debutnya dikancah dunia dua bulan mendatang.

Dengan demikian, maka ini menandai kali perdana bagi Indonesia kembali menggelar balapan World Superbike sejak terkahir kali masuk dalam kalender World Superbike tahun 1997 silam. Sebelumnya, Sentul International Circuit pertama kali masuk dalam kalender World Superbike pada tahun 1994 dan mendapatkan kontrak selama 4 musim hingga 1997 cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Selain menggelar World Superbike, Dorna juga merencanakan memasukkan Idemitsu Asia Telent Cup yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 November. Kemudian Satu pekan selanjutnya, tanggal 19 hingga 21 barulah para pembalap World Superbike akan mencoba trek baru ini dengan menghadirkan dua kelas saja yakni Superbike dan Supersport 600 dimana ada satu wakil Indonesia yang kini membela tim Ten Kate Racing Yamaha – Galang Hendra Pratama Cakkkk.

Proyek pembangunan sirkuit Mandalika sendiri telah di ‘kebut’ dalam beberapa bulan terakhir karena musim ini Indonesia masuk dalam kalender sebagai sirkuit cadangan dan berpeluang menjadi tuan rumah gelaran MotoGP. Namun karena peninjauan terakhir Dorna Sport beberapa pekan yang lalu dan sirkuit Mandalika masih belum bisa mendapatkan homoglasi, maka mereka memutuskan untuk menunda gelaran MotoGP di Mandalika setidaknya hingga musim depan.

Meski demikian, Dorna yang terus meninjau perkembangan sikuit Mandalika akhirnya memutuskan untuk menyediakan slot Dan menyetujui Mandalika menjadi tuan rumah untuk final Round World Superbike musim ini dimana persaingan perebutan gelar juara dunia masih sangat ketat antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dan sang juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Jika kedua pembalap ini masih memiliki poin margin poin yang cukup dekat hingga beberapa balaoan kedepan. Maka bukan tidak mungkin Penentuan gelar juara dunia akan berlangsung di Indonesia….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here