iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 1 putaran ke sepuluh World Superbike Jerez, Spanyol dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Jonathan Rea dan Scott Redding….

Disepanjang akhir pekan ini, Yamaha benar benar menunjukkan kecepatannya lewat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dimana pembalap asal Turki tersebut berhasil menguasai tiga sesi dari empat sesi keseluruhan yang telah berlangsung pada hari Jum’at dan Sabtu cakkk.

Sementara itu, Kawasaki dan Ducati adalah ancaman terbesar bagi Yamaha hari ini karena kedua pembalapnya sukses melengkapi lima besar Superpole hari ini cakkk. Kecepatan ketiga pabrikan ini nampak sangat mirip dan tentunya hal tersebut akan membuat balapan berlangsung ketat. Terutama saat lap lap awal.

iklan iwb
iklan iwb

Nahh…Sebelum balapan dimulai, Seluruh pembalap dan semua yang terlibat dalam paddock mengikuti ‘1 menit keheningan’ untuk mengenang Dean Berta Vinales yang meninggal hari Sabtu kemarin.

Disisi lain, format Race diubah dari Superpole Race menjadi Race 1 (Superpole Race) dibatalkan dan Race 2 akan tetap digelar.

Lanjutt pakdee…Race 1 dimulai pukul 11.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front row ditempati Toprak Razgatlioglu dan Duo Kawasaki Racing Team, Alex Lowes dan Jonathan Rea..

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Michael Rinaldi, Alex Lowes dan Andrea Locatelli. Tidak lama kemudian Andrea Locatelli naik keposisi tiga dan Scott Redding naik ke posisi lima. Pun begitu dengan Jonathan Rea yang berhasil merebut posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu.

19 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi dan Scott Redding. Selang sesaat Scott Redding naik keposisi empat menggeser rekan satu timnya, Michael Rinaldi.

18 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.837 detik. Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Scott Redding dan Michael Rinaldi melengkapi lima besar sementara. Lima besar cukup ketat karena hanya terpisahkan 1.7 detik saja cakkk.

16 Laps To Go, belum ada perubahan untuk lima besar. Sementara itu Duo Team HRC, Lenon Haslam dan Alvaro Bautista mulai membidik posisi lima dari Michael Rinaldi. Tidak lama kemudian, Michael Rinaldi dlosor di tikungan ke tiga. Leon Haslam naik keposisi lima. Namun hanya sesaat, karena Alvaro Bautista langsung merebut posisi lima dari rekan satu timnya tersebut.

14 Laps To Go, Perebutan posisi pertama mulai ketat cakkk. Dimana Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu hanya terpaut 0.2 detik saja. Sementara itu Scott Redding mulai membidik posisi tiga dari Andrea Locatelli dan keduanya kini terpaut 0.4 detik.

12 Laps To Go, Andrea Locatteli dan Scott Redding bergabung dalam grup terdepan untuk perebutan posisi pertama. keempat pembalap kini memiliki gap 1.1 detik. Hal ini di karenakan pada tikungan 6, Toprak dan Rea sempat terlibat kontak. Sementara itu Michael Van Der Mark mulai mendekati Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi kelima.

10 Laps To Go, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu mulai menjauhi Andrea Locatelli dan Scott Redding. Kembali lagi perebutan posisi pertama hanya melibatkan dua pembalap dan keduanya terpaut 0.3 detik waee kang broo.

7 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Jonathan Rea masih memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Scott Redding dan Alvaro Bautista. Gap lima besar semakin melebar menjadi 5.9 detik. Tidak lama kemudian, Toprak Razgatlioglu berhasil mengambil alih posisi pertama dari Jonathan Rea.

5 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai mempush motornya untuk menjaga gap agar aman hingga finish, pun begitu dengan Andrea Locatelli yang juga menambah gap dengan Scott Redding menjadi 1.1 detik. Alvaro Bautista bertahan diposisi kelima.

3 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu memperlebar gap dengan Jonathan Rea menjadi 0.7 detik. Namun Rea masih tidak menyerah untuk mengejar pembalap turki tersebut dengan kondisi ban yang semakin aus. Scott Redding juga memangkas gap dengan Andrea Locatelli menjadi 0.7 detik.

Last Lap, Jonathan Rea nampak memilih bertahan diposisi kedua dan enggan mengambil resiko terlalu besar. Namun Scott Redding terus mendekati Andrea Locatelli untuk bertarung memperebutkan posisi ketiga.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Scott Redding, Andrea Locatelli, Alvaro Bautista, Loris Baz, Michael Van Der Mark, Axel Bassani, Alex Lowes dan Garrett Gerloff melengkapi sepuluh besar….(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here