iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki akhir September, MV Agusta baru saja memperkenalkan F3 RR facelift versi 2022. Sportbike besutan MV Agusta ini hadir dengan beberapa perbaikan. Perbaikan tersebut terdiri dari penyematan komponen bermaterial karbon dan pembaruan pada sisi aerodinamika. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Pada versi 2022 telah tersemat bentuk fairing baru berbahan karbon dengan spoiler strakes yang ditempatkan di balik panel samping. Menurut MV Agusta, ini bukan hanya sekedar estetika tapi menghasilkan tambahan 8 kg downforce. Ubahan lainnya yakni penyematan windshield yang lebih tinggi, panel fairing serat karbon baru, dan mud guard baru yang diperuntukkan untuk meningkatkan aliran udara ke radiator. Sistem pendinginan mesin juga telah ditingkatkan cak dengan memasang oil cooler baru yang diklaim lebih efisien sekitar 5% dari sebelumnya.

Yups untuk sektor mesin, MV Agusta F3 RR dibekali dengan mesin 798 cc tiga silinder segaris dengan asupan bahan bakar oleh enam injektor yang saat ini mampu menjalankan tekanan 0,5 bar lebih tinggi. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 147 Hp di 13.000 rpm dan torsi maksimal diangka 88 Nm di 10.100 rpm. Untuk area kaki-kaki, F3 RR mendapat suspensi depan USD racikan Marzocchi dengan diameter berukuran 43 mm dan dapat disetting sepenuhnya oleh biker…

iklan iwb
iklan iwb

Sedangkan bagian belakang memakai suspensi tipe monoshock Sachs yang juga dilengkapi dengan settingan yang dapat diatur. Kemudian untuk sistem pengereman menggunakan platform dari Brembo monoblok double discbrake untuk roda depan dengan cakram berukuran 320 mm, sementara rem belakang memakai kaliper Brembo dua piston dengan ukuran cakram 220 mm.

Last… Spesifikasi lainnya yakni sudah disematkan panel spidometer full digital dengan layar TFT-LCD 5,5 inci yang dilengkapi dengan fitur launch control, cruise control, dan konektivitas Bluetooth ke smartphone. Pengendara dapat menggunakan aplikasi MV Agusta MV Ride. Bukan cuma itu pakde, F3 RR juga mendapat fitur traction control delapan tingkat dan dilengkapi empat riding mode. Untuk pilihan warnanya sendiri, terdapat dua pilihan warna yakni Surreal White Gloss/Mamba Red Gloss dan Fire Red Matt/Metallic Dark Grey Matt. Wiss sporty abis cakk…(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here