iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini pengakuan mengejutkan terdengar dari Maverick Vinales karena mengaku puas cak setelah hengkang dari Yamaha dan pindah haluan ke kubu Aprilia. Maverick Vinales memang sudah membuka lembaran baru bersama Aprilia setelah merasa sangat sulit untuk tampil kompetitif di Yamaha. Namun kedua belah pihak telah sepakat untuk saling berpisah dipertengahan musim ini sehingga Vinales bisa mendapat kesempatan pindah ke Aprilia…

Tentunya cak, keputusan yang diambil Maverick Vinales untuk pindah ke Aprilia memang menjadi perbincangan berbagai pihak. Hal tersebut dikarenakan Aprilia merupakan tim pemegang hak konsesi dan itu menandakan bahwa pabrikan ini belum kompetitif untuk bersaing dengan pabrikan lain. Sedangkan Vinales adalah pembalap top yang sebelumnya sudah merasakan motor kompetitif bersama Yamaha. Sejauh ini kangbro, Vinales telah menjalani dua balapan bersama RS-GP namun sayangnya mencatatkan hasil yang tidak memuaskan. Bahkan di dua seri debut bersama Aprilia, Vinales belum mampu finis di 10 besar.

Namun dilain hal, pada sisa musim ini doi tidak terlalu memikirkan tentang hasil dan itu juga bukan tujuan utamanya cak. Vinales memiliki target tersendiri yakni untuk bisa beradaptasi dengan RSGP agar di musim depan bisa tampil lebih kompetitif dan menjadi penantang dalam perebutan gelar juara dunia. Soal kepindahannya ke Aprilia, dengan tegas Vinales mengatakan bahwa sangat puas bisa bergabung dengan Aprilia…

iklan iwb
iklan iwb

“Ya, aku sangat puas. Ini tantangan baru, tentu saja ini menjadi tantangan yang sangat berbeda. Ini membawaku keluar dari zona nyaman karena ini motor yang sama sekali berbeda, jadi lebih sulit untuk dikendarai dan berusaha mendapat posisi yang lebih baik. Misalnya di MotoGP Aragon, kami 27 detik dari pemenang. Lalu di MotoGP Misano, kami berjarak 21 detik. Kami meningkat selangkah demi selangkah dan ini adalah poin pentingnya” ujar Maverick Vinales via Motorsport.

“Jujur pada akhir pekan terakhir kami belajar banyak. Poin positifnya dari motor ini adalah memiliki cengkeraman yang baik. Maksudku konsistensi yang baik sangat penting. Ritme balap bagus, jadi aku cukup senang. Tidak sempurna, tetapi cukup bagus. Jadi kami terus berlari” tutup Maverick Vinales….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here