iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Dunia balap kembali berduka, kali ini Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team) meninggal dunia pasca mengalami big crash pada Race 1 World Supersport 300 Jerez, Spanyol. Sedih euyyy..

Jiann kelam tenan cakkkk…Yupss musim ini balap motor roda dua kembali kehilangan pembalap muda yakni Dean Berta Vinales. Doi adalah sepupu Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini).

Dean merupakan bibit muda dari negara Spanyol yang musim ini menjadi Rookie di kelas World Supersport 300, penampilannya sejauh ini bisa dikatakan cukup baik karena selama paruh musim kedua doi berhasil meningkat setelah belajar banyak dan beradaptasi pada paruh musim pertama cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Dean sendiri nyaris meraih podium pada Race 2 putaran Magny Cours, Prancis namun ia harus berpuas diri finish diposisi keempat. Ia kini menempati posisi ke-22 dalam klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Vinales Racing Team yang dikomandoi oleh ayah Maverick Vinales yakni Angel Vinales mengurungkan niatnya untuk berpisah dengan Yamaha seiring dengan peningkatan yang telah ditunjukkan oleh Dean dalam beberapa seri terakhir ini kang bro…

Tetapi….Kejadian memilukan terjadi hari ini ketika Race 1 Jerez, Spanyol. Dean yang berjuang untuk mengikuti grup terdepan dalam sepuluh besar kehilangan kendali di tikungan pertama dan low side.

Posisinya crash yang tidak ‘tepat’ tersebut membuat serangkaian crash beruntun terjadi yang juga melibatkan pembalap lain, diantaranya Alejandro Carrion (Kawasaki GP Project), Daniel Mogeda (Team #109 Kawasaki), Harry Khouri (Fusport – Rt Motorsport by SKM Kawasaki) dan Yeray Ruiz (Yamaha MS Racing).

Pasca insiden fatal tersebut, Dean langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis lebih lanjut. Sayangnya setelah berjuang melawan kritis, pembalap yang baru berusia 15 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Pihak World Superbike juga mengambil tindakan yang bijaksana selepas insiden mengerikan tersebut dengan membatalkan semua kegiatan hari Sabtu ini termasuk Race 1 kelas World Superbike dan World Supersport 600.

Musim 2021 ini bisa dikatakan cukup kelam cakkk, karena sebelumnya Jason Dupasquier dari kelas Moto3 dan Hugo Milan dari kelas Europe Talent Cup juga meninggal dunia pasca terlibat insiden dengan pembalap lain di trek balap. RIP Dean Berta Vinales…..(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

  1. Low side ini merupakan insiden yg paling mengerikan yg tdk disadari para pebalap karena moyoritas pebalap tdk segera mejauh dari track dan akibatnya tertabrak.
    Semoga dikemudian hari tdk sperti ini lg.
    RIP Dean.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here