iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran ke sepuluh World Superbike musim 2021 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dan pada hari pertama ini Yamaha dan Kawasaki bergantian menguasai Free Practice 1 dan Free Practice 2…..

Jerez, salah satu sirkuit terpendek dalam kalender World Superbike musim ini dimana panjang keseluruhan trek ini adalah 4.4 kilometer dengan lebar 11 meter dan memiliki 13 tikungan (8 ke kanan dan 5 ke kiri).

Jika Melihat catatan Balapan Jerez musim lalu, Ducati adalah yang terkuat dimana mereka berhasil meraih back to back kemenangan musim lalu diikuti Kawasaki dan Yamaha. Sama halnya dengan musim ini, ketiga pabrikan tersebut adalah Yang paling diunggulkan disetiap serinya.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, pada sesi pembuka Free Practice 1 hari ini Yamaha tampil melesat dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha World Superbike)  dengan mencetak waktu terbaik 1 menit 40.074 detik. Michael Rinaldi (Aruba.IT Ducati Team) menyusul diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 40.160 detik dan sang juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) melengkapi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 40.411 detik.

Kemudian lanjut Free Practice 2 yang berlangsung pukul 15.00 hingga 15.45 waktu setempat. Sejauh ini cuaca di Jerez sangat bersahabat tanpa ada kendala.

Setelah flying lap, Joanthan Rea langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 40.484 detik disusul Leon Haslam, Alvaro Bautista, Eugene Laverty dan Andrea Locatelli. Satu lap kemudian, Jonathan Rea perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.107 detik. Toprak Razgatlioglu naik keposisi empat dan Michael Van Der Mark naik ke posisi lima.

Tiga puluh sembilan menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jonathan Rea, Leon Haslam, Andrea Locatelli, Alvaro Bautista dan Alex Lowes. Dua menit kemudian, Albark Bautista kembali merebut posisi ketiga dari Andrea Locatelli. Selang satu lap, Michael Rinaldi naik ke posisi empat. Sementara itu para pembalap mulai masuk pit untuk merancang strategi lainnya pakde..

Tiga puluh menit waktu tersisa, Jonathan Ra masih memimpin sesi disusul Leon Haslam, Alvaro Bautista, Scott Redding dan Michael Rinaldi. Tidak berselang lama, Alex Lowes naik keposisi empat menggeser Scott Redding. Tiga menit kemudian Toprak Razgatlioglu naik ke posisi lima. Beberapa saat kemudian Michael Rinaldi naik keposisi dua.

Dua puluh menit waktu tersisa, Joanthan Rea belum tergeser dari posisi pertama. Michael Rinaldi, Leon Haslam, Alvaro Bautista dan Alex Lowes melengkapi lima besar sementara. Dilima belas menit akhir sesi ini sebagian pembalap mulai masuk ke pit untuk mengganti ban yang fresh guna memperlancar time attack cak..

Lima belas menit waktu tersisa, Michael Rinaldi gusur posisi pertama dari Jonathan Rea dengan catatan waktu 1 menit 40.070 detik. Leon Haslam, Alvaro Bautista dan Alex Lowes masih melengkapi lima besar.

Lima menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek dan bersiap untuk melakukan time attack. Lima besar sejauh ini belum ada perubahan. Dua menit terakhir Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39.671 detik. Time attack terus berlanjut…

Hinga finish, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.671 detik

Posisi kedua ditempati Michael Rinaldi (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.070 detik.

Posisi ketiga ditempati Leon Haslam (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 40.328 detik

Posisi keempat ditempati Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.342 detik.

Melengkapi lima besar adalah Alvaro Bautista (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 40.349 detik….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here