iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk? Mantan pembalap MotoGP, Fonzi Nieto sedikit memberikan ulasannya terkait GP Misano yang digelar beberapa waktu lalu. Menurutnya, pada seri selanjutnya yang akan digelar di Austin doi memprediksi bahwa Marc Marquez akan memenangkan race tersebut. Memang cak, pada GP Amerika sendiri Marc selalu mendominasi di setiap race-nya. Namun mengingat kondisi doi saat ini, tentu semuanya tergantung pada kondisi fisik dan mental meskipun beberapa seri belakangan ini doi sudah menunjukan level terbaiknya dan berhasil tampil kompetitif?

?Ayo pergi ke Austin sekarang. Sirkuit di mana aku pikir Marc akan berjuang untuk menang lagi. Ini adalah salah satu sirkuit di mana aku telah melihatnya menjadi lebih kuat. Di sini [di Misano] dia sangat menderita secara fisik, terutama trek yang rumit, sangat berkelok-kelok dan lambat dan itu menyebabkan dia mendapat masalah. Tapi di Austin pasti menang? ujar Fonzi Nieto via Motosan.

Sementara itu, Nieto juga memberikan komentarnya untuk juara GP Misano lalu yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Menurutnya, Pecco bisa memenangkan seri Misano karena doi balapan di home-race alias dikandangnya sendiri sehingga Bagnaia memiliki adrenalin dan motivasi yang tinggi untuk menang. Sedangkan untuk pemuncak klasemen sementara yakni Fabio Quartararo, Nieto menyebut bahwa Quartararo harus lebih berani mengambil resiko agar bisa meraih gelar secepat mungkin?

iklan iwb

?Misano telah menjadi sirkuit bersejarah. Melihat Valentino kembali ke grid dan ini bisa dibilang balapan terakhirnya di sini, meskipun kami masih memiliki satu lagi di sirkuit ini, karena itu agak menyedihkan. Kami telah melihat Pecco yang sangat sangat kuat secara psikologis. Secara teknis ia telah mengambil langkah maju, memenangkan dua balapan berturut-turut di MotoGP bukanlah hal yang mudah…

Tapi Fabio sangat pintar, tujuannya adalah dia pergi untuk kejuaraan dan dia tidak ingin mengacaukan atau membuat kesalahan. Aku pikir itu akan membuatnya menjadi juara di balapan kedua di Misano atau di Portugal, meskipun aku pikir di Misano dia akan memiliki peluang yang cukup? tutup Fonzi Nieto…(RA iwb)