iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah sukses selama 60 tahun alias enam dekade didunia balap, Yamaha baru-baru ini meluncurkan livery khusus 60th Anniversary GP Road Racing untuk YZR-M1 yang dipakai Cal Crutchlow saat comeback sebagai test rider sebelum digelarnya MotoGP 2021. Motor produksi massal yang mendapat livery spesial ini yakni Yamaha YZF-R1, R7, R3, dan R125 versi 2022. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah untuk tampilannya sendiri, livery World GP 60th Anniversary yang tertanam pada R1, R7, R3 dan R125 mengdopsi bodi berwarna putih bersih yang dipadukan dengan garis merah horizontal. Selain itu, terdapat juga garis putih dan merah yang menegaskan bahwa motor ini berkecepatan tinggi. Kemudian Line-up edisi spesial ini memiliki warna khusus yakni kuning-hitam milik Kenny Roberts dengan grafis unik sponsor Marlboro era tahun 1980 hingga 1990-an. Bukan cuma itu cak, ada Hi-Viz kuning biru yang elegan khas Valentino Rossi dan ini memamerkan evolusi Yamaha selama bertahun-tahun. Dengan 511 kemenangan Grand Prix dan 37 gelar konstruktor, tentu Yamaha masih menjadi favorit di MotoGP.

Tentunya pakde, dengan dirilisnya motor ini dapat mengingatkan biker terhadap motor balap Yamaha yang legendaris dengan fairing depan warna kuning dan pelk berwarna bronze. Untuk banderolnya sendiri Yamaha R1 edisi spesial dijual dengan harga 18.099USD atau sekitar 260 jutaan. Lalu Yamaha R7 dibanderol USD9.299 atau sekitar 132 jutaan, Yamaha R3 dibaderol USD5.499 atau sekitar 78 juta, dan Yamaha R125 dibanderol USD4.800 atau sekitar 68 jutaan.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Sedikit menilik sejarah, Yamaha memang tercatat sebagai sebagai pabrikan yang sangat serius dalam menelurkan motornya dikelas sportbike. Bahkan dimasa lalu, sportbike lansiran Yamaha melakoni debut pada kejuaraan dunia Road Racing di Prancis. Motor yang diandalkannya saat itu yakni RD56 dikelas 250cc lewat rider Fumio Ito yang juga sukses meraih kemenangan perdananya di Belgia pada tahun 1963 silam. Setelah satu tahun dilewati, Yamaha sukses memenangkan gelar konstruktor dan menyabet gelar juara lewat rider Phil Read. Sejak prestasi yang diraihnya tersebut, pabrikan Yamaha menjadi tim yang disegani cak didunia balap…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here