iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki akhir September, baru-baru ini Zero Motorcycles merilis sepeda motor listrik dengan label Zero SR/F Quickstrike Package. Motor listrik ini sangat istimewa pakde karena sudah tersemat material serat karbon pada beberapa komponen agar terkesan mewah dan eksklusif. Namun sayangnya, Zero SR/F Quickstrike Package diproduksi secara terbatas hanya 100 unit saja untuk pasar global. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah dari segi tampangnya cak, Quickstrike Package mengadopsi warna hitam doff agar tampilannya makin sangar. Kemudian motor ini juga telah dibekali beberapa aksesoris pelengkap yang tidak tersemat pada versi SR/F standar. Aksesoris yang tersemat pada Quickstrike Package yakni lampu sein smoke, bar end brake lever guard hitam, dan kaca spion dengan anodize hitam.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, material serat karbon sudah tersemat di motor ini yakni pada bagian fender depan dan belakang yang berbahan serat karbon. Untuk menegaskan identitasnya dari versi standar, Zero Motorcycle membenamkan emblem pada tangki bensin dengan tulisan Quickstrike dan juga terdapat nomor seri di sisi samping mesin yang menunjukkan urutan produksi unit motor tersebut.

iklan iwb
iklan iwb

Beralih ke area kaki-kaki kangbro, Suspensi menggunakan model garpu besutan Showa Big Piston Separate Function BP-SF dengan ukuran 43 mm dan juga untuk settingan suspensi bisa diatur sepenuhnya oleh biker. Sementara bagian belakang ditopang dengan suspensi tipe monoshock dari platform yang sama dan juga bisa disetel kekakuannya. Lalu untuk sistem pengereman menggunakan merk J Juan dengan kaliper empat piston radial-mount ukuran yang dikombinasikan dengan cakram berdiameter 320 mm untuk bagian depan. Sedangkan rem belakang memakai singel kaliper dengan platfrom yang sama dengan cakram 240 mm.

Last… Untuk sumber powernya sendiri, Zero SR/F mengadopsi motor listrik Z-Force ZF75-10 yang mampu memuntahkan tenaga setara 110 dk pada 5.000 rpm dan torsi puncak 189 Nm dan motor ini bisa mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. Tenaganya terkail berkat paket baterai lithium-ion ZF 14,4 dengan kapasitas maksimum 14,4 kWh yang membutuhkan waktu 4,5 jam ketika pengisian daya hingga 100% dengan menggunakan charger 3 kW. Berbeda jika menggunakan charger 6 kW cak yang akan mengurangi waktu pengecasan hampir setengahnya menjadi 2,5 jam dan hanya memerlukan waktu 2 jam untuk mengisi baterai hingga 95%. Wiss sangar kiee cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here