iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengaku bingung dengan aksi Marc Marquez (Repsol Honda) yang membuntuti rider lain pada kualifikasi GP San Marino dua hari lalu. Mir bependapat bahwa Marc tidak seharusnya melakukan itu. Perlu sampeyan ketahui, Marc Marquez sepertinya cukup kesulitan dalam menaklukan Honda RC213V pada musim ini. Hampir disetiap race, hal tersebut mengakibatkan doi harus melalui sesi kualifikasi (Q1) termasuk ketika kualifikasi GP San Marino…

Pada akhirnya, dalam kualifikasi GP San Marino lalu doi mendapat bantuan dari Stefan Bradl selaku tes rider Honda. Saat sesi Q1 berlangsung, Marc membalap di belakang Bradl untuk mendapatkan slipstream. Dengan begitu cak, doi dapat melaju ke kualifikasi 2 (Q2). Namun ketika sesi Q2 berlangsung, pembalap Repsol Honda hanya tersisa Marc Marquez yang kemudian doi tidak memiliki rekan setim untuk dijadikan slipstream. Tapi Marc mengambil keputusan untuk membuntuti Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan ternyata Mir merasa risih cak dengan kelakuan Marc yang terus membuntutinya.

Nah, Joan Mir mengaku bingung dengan keputusan Marc Marquez. Doi juga mempertanyakan mengapa pemilik delapan gelar juara dunia tak mampu mengandalkan kemampuan sendiri di lintasan. Wiss pedes cak tanggapannya…

iklan iwb
iklan iwb

Aku pikir semua pembalap tahu apa yang tengah dilakukan oleh Marc Marquez. Dia selalu membutuhkan motor lain untuk diikuti. Aku sulit untuk memahaminya. Bagaimana bisa seorang yang sudah delapan kali juara dunia tidak bisa melakukan pekerjaannya sendiri. Dia selalu membutuhkan motor lain. Marc selalu melakukannya dan kali ini aku yang diikutinya. Aku hanya berusaha untuk bekerja dan tidak peduli jika ada yang mengikuti di belakang. Aku hanya akan berusaha 100 persen dan berusaha memenangkan balapan” ujar Joan Mir via Motosan.

Tidak berselang lama cak, Marc Marquez kemudian menanggapi kritikan Joan Mir dengan mengatakan…”Bagaimanapun aku tidak mengganggunya. Aku bekerja dengan Stefan Bradl di Q1dan kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Itu adalah ideku, Bradl menerima itu dan mendorong sangat keras di depanku. Di Q1 saya bisa mengatur waktu yang baik di belakang Bradl dan naik ke Q2 dengan tempat kedua” tutup Marc Marquez. Btw Marc sendiri berhasil mengalahkan Joan Mir pada Race Misano. Rider HRC finish ke 4 disaat Mir berjuang diposisi kelima….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here