iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) kembali gagal mencetak poin di balapan kandangnya Misano, San Marino. Meski doi telah memberikan yang terbaik, namun Posisi start yang buruk membuat The Doctor sulit melaju kebarisan tengah dan harus puas finish diposisi ke tujuh belas….

Menyambut balapan kandangnya, Valentino Rossi hadir dengan tampilan helm baru yang didominasi warna pink bergambar pita besar dibagian atas. Yupss cakk menurut Rossi sendiri helm tersebut dikhususkan untuk calon sang anak perempuannya.

Podium sudah bukan menjadi target Rossi, karena ia tau dan realistis akan potensinya musim ini pakdee. Yupss target dari pembalap asal Italia tersebut sekarang hanya meraih poin disetiap serinya dan hal itu berlaku juga ketika ia menjalani balapan di depan para penggemarnya yang selalu hadir ditrek Misano.

iklan iwb
iklan iwb

Misano sangat special bagi The Doctor, mengingat jarak sirkuit dengan rumahnya yang berada di Tavullia cukup dekat cakkk. Tak heran jika Rossi selalu antusias balapan di Misano. Target mendulang poin telah dipatok oleh Rossi dan benar wae kang broo, doi terlihat ngotott sejak hari Sabtu, bahkan Rossi sempat dloosorr dua kali karena Mempush motor hingga limit. Suatu hal yang jarang dilakukan Rossi disepanjang musim ini.

Alhasil, ia hanya menempati start ke-23 yang merupakan capaian kualifikasi terburuk Rossi di sirkuit Misano. Race day tiba. Rossi berjuang keras memulihkan posisi dari grid belakang dan apesnya pada lap pertama Rossi terlibat kontak dengan pembalap lain sehingga merosot hingga posisi terakhir. Kemudian secara perlahan, doi mulai menyalip beberapa pembalap di depannya dan perjuangan kerasnya hanya mentok finish di posisi ketujuh belas.

“Dengan crash kemarin (Sabtu) membuatku harus start untuk balapan hari ini dari posisi ke-23, yang merupakan sebuah masalah. Di tikungan pertama Aku bisa memulihkan beberapa posisi, tetapi kemudian di Tikungan 4 ada beberapa kontak dan aku harus keluar trek yang membuatku turun hingga posisi terakhir. Setelah itu aku mencoba menekan, kecepatanku baik dan aku mampu melakukan beberapa overtake. Sayang sekali itu tidak cukup untuk mendapatkan beberapa poin,” ucap Rossi kepada Sepang Racing.

Rossi juga memberikan banyak pujian kepada para penggemarnya yang selalu mendukung penuh meskipun doi dalam keadaan terpuruk.

“Faktanya adalah bahwa dalam balapan, berada di belakang lebih sulit daripada tetap bertahan di depan. Posisi start awal membuatku kehilangan banyak waktu, tetapi itu sama menyenangkannya dengan melihat begitu banyak penggemar disini (Misano), aku berterimakasih atas dukungan mereka, Aku ingin memberikan mereka balapan yang lebih baik dan aku berusaha sangat keras sehingga pada hari Sabtu aku terjatuh dua kali. Aku meminta maaf untuk para penggemar karena seharusnya aku ingin menjadi lebih kompetitif. Namun aku telah melakukan yang terbaik. Sekali lagi Aku meminta maaf Kepada mereka. Sungguh luar biasa melihat semua warna kuning (hampir di semua tribun),” tutup Rossi kepada GPOne….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here