iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race day putaran keempat belas MotoGP Misano, San Marino berakhir dan Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang kalahkan Fabio Quartararo…

Misano, adalah trek yang bersahabat bagi kebanyakan pabrikan. Yupss cakk hampir semua pembalap menyukai trek berkarakter cepat dengan kombinasi stop and go. Disepanjang akhir pekan ini, Ducati telah menunjukkan kecepatannya dan benar wae cakk.. Mereka sukses menempatkan 4 pembalapnya dilima besar Qualifying. Sang Pembalap tuan rumah, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memiliki kans besar untuk mencetak back to back kemenangan hari ini.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang juga mempunyai konsistensi lap time sejak hari pertama hari ini akan start dari posisi ketiga dan dihimpit 4 Desmosedici. Ngerii tenan kiee kang bro. Disisi Lain Duo Team Suzuki Ecstar akan ikut serta bertarung dibarisan depan mengingat kedua pembalap juga mempunyai kecepatan yang baik sejak hari pertama cakkkk. Sementara itu Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan tetap mencoba mengeluarkan semua potensinya untuk kembali ke barisan depan kang bro..

Lanjut cakkk…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front Row ditempati Duo Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Setelah Start, Francesco Bagnaia langsung memimpin disusul Jack Miller, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Marc Marquez. Selang sesaat Marc Marquez naik ke posisi empat menggeser Jorge Martin.

26 Laps To Go, Francesco Bagnaia langsung mencoba melarikan diri dan kini ia mencetak gap 1.1 detik atas Jack Miller. Jorge Martin Sodok keposisi tiga dan dengan sigap Fabio Quartararo merebut kembali posisi ketiga dan Marc Marquez turun keposisi empat.

25 Laps To Go, Jorge Martin naik keposisi tiga dan Aleix Espargaro naik ke posisi lima. Sementara itu Francesco Bagnaia mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 32.701 detik. Fabio Quartararo kembali merebut posisi tiga dari Jorge Martin. Selang sesaat Jorge Martin dlosor di tikungan 14 dan mencoba melanjutkan balapan.

24 Laps To Go, lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Jack Miller, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Francesco Bagnaia terus memperlebar gap dengan Jack Miller menjadi 1.3 detik.

22 Laps To Go, Marc Marquez naik ke posisi empat dan Enea Bastianini Naik ke posisi lima pasca menggusur Aleix Espargaro. Sementara itu Jack Miller cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 32.390 Detik. Tidak berlangsung lama Enea Bastianini rebut posisi empat dari Marc Marquez.. Edann tenan Rookie kiee cakkk..

20 Laps To Go, Perebutan posisi keempat mulai berlangsung ketat yant melibatkan enam pembalap kang broo. Enea Bastianini memimpin grup tersebut dan terus mendapatkan perlawanan ketat dari Marc Marquez.

19 Laps To Go, Francesco Bagnaia semakin memperlebar gap menjadi 2.7 detik dari Jack Miller yang sebelumnya sempat melebar Ditikungan ke-13. Fabio Quartararo, Enea Bastianini dan Marc Marquez masih melengkapi lima besar sementara cakkk.

17 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih anteng diposisi pertama dengan gap 2.8 detik Dari Jack Miller. Sementara itu Jack Miller kini mendapatkan gempuran dari Fabio Quartararo yang mulai mendekat untuk memperebutkan posisi kedua.

15 Laps To Go, lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu Battle perebutan posisi keempat kini menyisakan Enea Bastianini, Marc Marquez dan Alex Rins. Sementara itu Gap Fabio Quartararo dan Jack Miller 0.3 detik. Tidak berselang lama Fabio Quartararo berhasil merebut posisi kedua dari Jack Miller.

14 Laps To Go, Alex Rins berhasil mengatasi Marc Marquez untuk posisi kelima sedangkan Aleix Espargaro kini kembali ikut serta untuk memperebutkan posisi keempat. Disisi lain Fabio Quartararo mulai mempush motornya untuk mengejar Francesco Bagnaia dan gap keduanya sejauh ini adalah 2.7 detik.

11 Laps To Go, Francesco Bagnaia yang memakai ban belakang soft Mulai menjaga ritme balapnya agar Bertahan hingga akhir balapan. Sementara itu Enea Bastianini mencetak fastest lap Dengan catatan waktu 1 menit 32.314 Detik.

10 Laps To Go, Enea Bastianini kembali mencetak fastest lap dengan waktu 1 Menit 32.242 Detik. Sementara itu Alex Rins yang berjuang keras mengejar Bastianini harus dlosorr disector pertama. Disisi lain Enea Bastianini mulai membidik posisi tiga dari Jack Miller.

9 Laps To Go, Lagi lagi Enea Bastianini cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 32.215 detik. Tidak lama kemudian Doi sukses mengovertake Jack Miller untuk Merebut posisi ketiga. Begitu pula dengan Fabio Quartararo yang terus memangkas gap dengan Pecco dan keduanya kini terpat 1.6 detik saja.

7 Laps To Go, Gap antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo kini menjadi 1.3 detik. Enea Bastianini, Jack Miller dan Marc Marquez melengkapi lima besar sementara. Pecco terus berusaha keras menggeber motor untuk membuat gap lagi dengan Quartararo cakkk.

5 Laps To Go, Gap Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo kembali terpangkas. Keduanya kini terpaut 1.1 detik. Battle nampaknya akan segara terjadi dilap lap akhir ini. Perebutan posisi lima juga mulai berlangsung antara Marc Marquez, Joan Mir dan Aleix Espargaro.

3 Laps Go Go, Fabio Quartararo makin mendekat dan gap dengan Francesco Bagnaia kini hanya terpaut 0.5 detik saja kang bro. Makin seru kie cakkk. Sementara itu Bastianini bermain aman untuk mempertahankan podium ketiganya.

Last Lap, Fabio Quartararo terus memberikan gempuran kepada Francesco Bagnaia. Begitu juga dengan Marc Marquez Dan Joan Mir yang semakin dekat dengan Jack Miller Untuk perebutan posisi empat. Battlepun berlanjut hingga menjelang finish cakkk..

Bendera finish berkibar, Francesco Bagnaia akhirnya memenangkan balapan diikuti Fabio Quartararo, Enea Bastianini, Marc Marquez dan Joan Mir yang melengkapi lima besar cakk…(CB iwb)

SAN MARINO MOTOGP, MISANO – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
4 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
5 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
8 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
9 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP21)
12 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
13 Maverick ViƱales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)
15 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
16 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
17 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
19 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
20 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
21 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here