iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….jiann apes tenan juara bertahan Suzuki Joan Mir. Berjuang untuk mempertahankan titel juara dunia siapa menyangka Misano akan menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan. Bagaimana tidak, Mir terpaksa masuk PIT karena ada error pesan masuk dashboard saat kualifikasi. Pesan ini ternyata menyuruh Mir masuk PIT dan inilah yang membuat Mir gagal meraih posisi star terbaik di Misano. Waahhh cilokoooo….

Juara bertahan MotoGP Joan Mir memiliki sesi kualifikasi yang tak akan pernah dilupakan. Karena Joan Mir kehilangan waktu berharganya saat kualifikasi. Mir tiba-tiba masuk PIT dan membuat seluruh kru di paddock bingung. Ternyata Mir mengikuti instruksi dari pesan masuk dashboard dan ini adalah kesalahan tim. Waalaahhh….

iklan iwb
iklan iwb

“Ketika aku menjalanani sesi Q2 ada pesan ‘BOX’ di dasbor, terus nongol disetiap lap dan ini membuatku bingung. Jadi aku memutuskan masuk PIT karena takutnya adalah masalah serius namun ternyata tidak. Ada kesalahan dari tim. Pesan itu dikirim tim untuk memberi tahuku bahwa ada pembalap lain mengikuti. Namun yang kutrima adalah pesan “BOX” yang artinya aku harus masuk pit….

“ Yah….Itu memalukan, tapi aku pikir tim juga kecewa dengan kesalahan itu. Jelas aku percaya kami memiliki solusi. Terkadang aku membuat kesalahan dan terkadang mereka juga bisa…” seru Mir. Sehubungan dengan kesalahan tersebut, direktur teknis Suzuki Ken Kawauchi meminta maaf…. “Kami meminta maaf kepada Joan, yang menerima pesan salah di dasbornya, yang membuatnya kehilangan beberapa putaran”….tukas Ken. Terus gimana potensi setelah start dari posisi 11 ?

Mir merasa ditantang cak. Namun target doi tidak berubah….mencoba mengambil poin kembali dari saingan gelar baris depan Quartararo dan Francesco Bagnaia….

“Ini bukan pertama kalinya aku start di urutan ke-11! Ketika kamu start di posisi itu, kamu punya kesempatan melakukan pekerjaan super untuk finis di podium, tapi diposisi itu selalu sulit untuk menang….,” serunya. Mir saat ini empat poin di belakang pemenang Aragon Bagnaia dan 57 dari Quartararo dalam perburuan gelar. Btw yang unik, Mir paham doi sempat dibuntuti Marc setiap saat diatas trek. Dan pembalap Suzuki ini menyindir pedas…

“Kalau soal Marc, aku rasa semua pebalap tahu apa yang dibutuhkan Marc. Dia selalu butuh buntuti rider lain untuk menjadi kuat atau semacamnya. Sulit untuk memahami bagaimana juara dunia delapan kali tidak dapat melakukan pekerjaannya sendiri dan selalu membutuhkan motor lain [untuk mengikuti]. Tapi ini adalah permainan yang selalu disukai Marc dan hanya itu. Aku sendiri hanya fokus pada pekerjaanku. Aku tidak peduli ada rider lain dibelakangku. Aku hanya mencoba memberikan 100 persen kemampuanku…itu saja ” tutup Marc…(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. “Kalau soal Marc, aku rasa semua pebalap tahu apa yang dibutuhkan Marc. Dia selalu butuh buntuti rider lain untuk menjadi kuat atau semacamnya. Sulit untuk memahami bagaimana juara dunia delapan kali tidak dapat melakukan pekerjaannya sendiri dan selalu membutuhkan motor lain [untuk mengikuti]. Tapi ini adalah permainan yang selalu disukai Marc dan hanya itu.”

    Jawabannya adalah
    Karena Marq hanya bisa cepat kalau dia berada di pole sitter. Pamor Marq sdh jatuh.
    Byk dr kami para penonton yg ingin melihat pebalap yg sportif dan cerdas, so jgn ciderai sportifitas dr olahraga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here