iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….setelah sepuluh bulan absen, kembalinya Andrea Dovizioso ke MotoGP bersama Yamaha membuahkan hasil kemarin di Misano. Dovizioso menyelesaikan sesi di posisi 24, sebelum naik ke posisi 21 saat latihan kedua yang basah. Yang menjadi pertanyaan….piyeee kesannya setelah jajal M1 dari sebelumnya Ducati ? ” Rasanya sangat-sangat aneh...” seru Dovi. Welehhh….bikin penasaran euy…

Seperti yang sampeyan semua tahu….setelah menghabiskan delapan musim balap terakhir dengan Ducati dan tahun ini sebagai test rider dengan Aprilia – Dovi selalu menggunakan mesin V4. Dilalah doi kini harus beralih kemesin inline 4…..sebuah motor yang terakhir digeber doi pada musim 2012 silam. So…apa kesan doi ??

” Sangat, sangat, sangat aneh. Motornya sangat, sangat sangat berbeda. Jadi seperti yang aku duga, ini adalah titik awal. Dan harus aku akui, aku tetap tidak merasa nyaman karena perubahannya sangat besar. Semua berbeda…dari posisi riding, karakter motor dan semuanya. Aku tidak bisa kencang karena aku tidak bisa mendorong, tetapi feelingku sangat bagus di beberapa area. Yang jelas kami sedang bekerja. Beberapa hal dapat kami perbaiki, beberapa hal lain tidak pada saat ini. Jadi kita akan lihat, ini adalah perbedaan yang sangat besar, tapi tetap menyenangkan….” serunya…

iklan iwb
iklan iwb

Sementara Dovizioso dan Rossi tidak jauh berbeda soal posisi yang berada dibelakang, Rossi menyinggung bahwa berbagi data menjadi ‘sulit’ karena Dovizioso menggunakan motor berusia dua tahun lebih tua (milik Franco Morbidelli)….

” Bagiku memiliki rekan Dovi sangat menarik karena kami banyak berbicara tentang motor  setelah free practice pertama dan kedua. Dan semua komentar Dovi sangat menarik. Tetapi soal data sepertinya lebih sulit karena dia memiliki motor yang berbeda. Kamu harus menggunakan gaya lain untuk mengendarai motor ini, cara lain untuk mendekati tikungan. Jadi aku lebih suka melihat data Quartararo……motor yang sama dengan milikku karena dengan motor Dovi…untuk pengereman dan entrinya berbeda. Jadi data dia dan aku berbeda….” seru Vale….

Last….dengan konfirmasi diatas maka bisa dipastikan Dovi tidak bisa menggunakan data dari Valentino Rossi karena kedua motornya berbeda. Seperti yang kita tahu Dovi menggunakan motor yang sama dengan yang digunakan Franco Morbidelli dimana spec yang digunakan adalah A-Spec versi 2019…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Aku gonta-ganti motor biasa aja tuch. Pagi naik supra,siang mio,sore lexy,malam nmax,besok vixion,lusa cbr,lalu vespa. Enjoy aja tuch. Xixixi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here