iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. Sepertinya Yamaha belum mendapatkan belum mendapatkan Performa maksimalnya merasa free practice hari pertama Misano. Kondisi ini tergambar dari keluhan Fabio Quartararo serta mayoritas pembalap Yamaha yang kesulitan mendapatkan traksi ban belakang. ” Aku tidak nyaman, motor nyaris tidak ada traksi…” keluh Fabio Quartararo !” keluhnya….

Fabio Quartararo yang saat ini memimpin 53 poin sepertinya masih berjuang di Misano. Pembalap monster energy Yamaha ini finish di urutan ketujuh (+0,358 detik) dengan ban kering pada FP1 tetapi pada FP2 Fabio terpuruk berada di urutan ke-18 (+2,108 detik). Celakanya lagi penantang gelar terdekat Francesco Bagnaia (Ducati) cukup cepat di lintasan kering dan basah, serta finish masing-masing diurutan 3-2. Dipastikan Hujan akan menjadi ancaman serius selama sisa akhir pekan…..

iklan iwb
iklan iwb

“Kami mencoba pengaturan yang sama sekali berbeda sore ini. Memang sedikit lebih baik, tapi tetap saja aku tidak merasa nyaman dengan motor. Aku rasa kami membuat langkah kecil di depan karena perasaanku lebih baik, tetapi aku tidak punya traksi sama sekali di tikungan cepat. Ini akan sulit. Ini sulit. Mari kita lihat apa yang kita bisa lakukan. Kami masih berjuang....” serunya. Terus Fabio juga berkomentar saat doi finish ke 18….

“ Kami terpaut dua detik dari rider depan, tetapi menurutku posisi kami belum jelas. Menurutku posisi kami bisa masuk 12 besar. Masalah utama kami di tikungan cepat. Itulah masalah utamanya. Motor kurang traksi ketika lintasan basah. Di beberapa tempat seperti Tikungan 11, aku mengalami kesulitan dengan bagian depan soft...” serunya…

Quartararo tentu bukan satu-satunya rider Yamaha yang berjuang mendapatkan cengkeraman ban belakang di lintasan basah, rekan setim barunya Franco Morbidelli yang terbaik dari M1 di urutan ke-13, Valentino Rossi ke-16 dan Andrea Dovizioso ke-21….

“Apa yang aku rasakan adalah kami tidak memiliki grip belakang, jadi kami sangat kehilangan waktu, terutama dalam akselerasi,. Ini adalah masalah besar untuk motor ini…” seru Vale. Rossi sendiri tidak pernah mampu masuk 15 besar pada saat FP1 dan 2. Sepertinya jika cuaca terus seperti ini bisa diprediksi pasukan Yamaha bakal sangat kesulitan. Kita tunggu saja next free practice….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here