iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Franco Morbidelli akan berpromosi menuju Monster Energy Yamaha MotoGP mulai seri Misano hingga akhir tahun 2023. Sementara itu Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di lima seri terakhir 2021 serta mendapatkan kontrak eklusif dengan Yamaha Racing untuk musim 2022. Seru kiee…

Dua berita yang seharusnya tidak mengejutkan lagi bagi semua pihak. Yupss cakkk karena beberapa waktu yang lalu Boss Yamaha Racing, Lin Jarvis Telah menginformasikan kedua pembalap yang akan tampil mulai seri Misano hingga akhir musim 2021 ini. Namun berita lain datang hari ini jika Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso akan mendapatkan kontrak langsung dari Yamaha Racing dengan durasi yang berbeda.

Morbidelli yang akhir pekan ini comeback di depan publik sendiri Pasca recovery cedera lutut yang memakan waktu dua bulan lebih, resmi berseragam Monster Energy Yamaha MotoGP untuk membalap di lima seri terakhir menggantikan posisi Maverick Vinales yang bulan lalu memilih berpisah dengan Yamaha. Selain itu Franky akan mendapatkan extra kontrak dua musim yang berlaku mulai tahun 2022 hingga 2023 cakkk.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Morbidelli yang menghabiskan waktunya bersama Petronas Yamaha SRT kurang lebih 2.5 musim, mengaku senang atas kesempatan luar biasa tersebut untuk membela tim pabrikan bahkan lebih awal dari yang diperkirakan kang broo.

“Aku sangat senang dan senang menghadapi akhir pekan ini untuk menyambut babak baru yang sangat kunantikan dengan tim pabrikan Yamaha. Aku sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Aku ingin membuat comeback di trek yang kukenal dengan baik dan memiliki kenangan indah (Misano). Aku tidak sabar untuk mengendarai motor dan memulai perjalanan dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Tentu saja, aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, mulai dari Ito-san, Lin Jarvis, Massimo Meregalli, Takahiro Sumi, VR46 Academi dan semua orang lain yang terlibat.” tukas Morbidelli kepada Yamaha Racing

Sementara itu bagi Dovizioso, ini adalah kali perdana baginya akan turun balapan pasca absen selama tiga belas balapan di musim 2021. Meski nyaris bergabung dengan Aprilia, akhirnya pembalap Italia ini memilih kembali ke pabrikan Iwata yang pernah ia naungi tahun 2012 silam.

Selain itu, Dovi akan tetap menjadi pembalap reguler dengan tim satelit baru Yamaha musim depan, doi juga akan mendapatkan spec factory hingga akhir musim 2022 pakdee.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impianku, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang aku tidak berpikir dua kali, meskipun aku tahu itu akan menjadi tantangan berat bagiku. Aku punya banyak hal di depan untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru dan ini tantangan besar yang dimulai di Misano, balapan kandangku. Ini membuat semuanya semakin menarik. Aku tidak bisa Menunggu untuk naik M1 lagi,” tukas Dovi dengan penuh samangat….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here