iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam sebuah wawancara oleh DAZN, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sedikit menceritakan momen-momen emasnya ketika naik ke kelas MotoGP bersama Repsol Honda dan beberapa tahun kemudian hengkang ke kubu Yamaha. Doi menceritakan keputusannya untuk meninggalkan Honda dimasa lalu merupakan pilihan yang ‘gila’ dan ia meninggalkan Honda karena tidak tahan dengan tanggapan beberapa pihak yang mengatakan bahwa Rossi menang karena motor Honda…

Rossi menceritakan sejarahnya di masa lalu, bagaimana beratnya meninggalkan Repsol Honda dan itu adalah sebuah ide gila. Mengingat HRC begitu mendominasi disaat lainnya kesulitan termasuk Yamaha….

“Itu adalah kombinasi yang gila, karena untuk dapat meninggalkan Repsol Honda adalah sesuatu yang sulit. Ya…memang berat meninggalkan Repsol Honda. Faktanya, sekarang ketika aku menganalisisnya.aku berpikir: ‘Aku gila’. Dan itu, bercampur dengan kepercayaan diri yang besar dan lebih jauh lagi. Aku tidak tahan mendengar komentar bahwa aku menang karena aku mengendarai Honda…

iklan iwb
iklan iwb

“Karena ketika aku berada di trek aku merasa yang tercepat dari semuanya, jadi aku bisa membuktikan diri dan berkata ‘lihat, sekarang aku telah menang dengan motor lain.’ Tapi sejujurnya aku tidak menyangka bisa menang di balapan pertama (bersama Yamaha), itu sesuatu yang tidak terduga” ujar Valentino Rossi via motosan.

Momen balapan lainnya yang paling terkenal yakni pada GP Laguna Seca pada 2008 silam yang dimana Vale menyalip Casey Stoner ditikungan paling terkenal di sirkuit Laguna Seca (Corkscrew)… “Itu adalah menyalip pada momen ikonik karena terjadi di tempat simbolis seperti Corkscrew, dalam pertarungan antara dua juara hebat seperti Stoner dan pada momen yang sangat penting untuk kejuaraan. Itulah mengapa menjadi salah satu tonggak karirku karena balapan itu sangat penting dan berkat kemenangan itu aku bisa memenangkan kejuaraan 2008 setelahnya” tambahnya.

Tentunya saat ini Valentino Rossi semakin dekat kangmas dengan balapan terakhirnya di MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meskipun Vale sudah mengetahui akan pensiun namun doi ternyata masih belum siap menghadapi race terakhirnya…

“Aku merasa sedikit paranoid dengan Valencia, aku belum siap untuk itu. Di sana aku akan mengalami waktu yang buruk karena pada akhirnya di Austria aku mengumumkannya setelah memutuskan selama liburan musim panas dan itu tidak terlalu mempengaruhiku. Namun, di Valencia akan sedikit lebih sulit bagiku karena setelah balapan di sana hidupku akan berubah dan aku akan berhenti menjadi pembalap MotoGP. Jadi itu tidak akan mudah bagiku. Meski begitu, aku pikir itu akan menjadi momen yang menyenangkan” tutup Valentino Rossi….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here