iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran keempat belas MotoGP musim 2021 berlangsung di sirkuit Misano, San Marino Dan sesi pembuka hari ini menjadi milik Maverick Vinales. The Top Gun is back…

Misano adalah trek yang berkarakter cepat dan memiliki beberapa tikungan stop and go. Selain itu panjang keseluruhan trek misano adalah 4.2 km dan lebar 14 meter sekaligus memiliki 16 tikungan (10 kekanan dan 6 kekiri).

Musim lalu, duo Yamaha berhasil memenangkan balapan lewat Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Namun untuk kali ini nampaknya tidak akan mudah bagi pabrikan Iwata untuk melanjutkan catatan apiknya karena banyak pabrikan lain yang terus meningkat disepanjang musim ini.

iklan iwb
iklan iwb

Nahhh…Sesi dimulai dari Free Practice 1, trek misano saat ini mendung dan tentunya membuat temperatur trek cenderung hangat cakkk. Sesi ini berlangsung selama 45 menit mulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat cakkk.

Selepas fliying Lap, Marc Marquez langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 37.724 detik. Tidak lama Kemudian Michele Pirro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 35.476 Detik disusul Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Jack Miller. Beberapa saat kemudian Takaaki Nakagami naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.514 disusul Jack Miller, Johann Zarco, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Tiga puluh tujuh menit waktu tersisa, Michele Pirro kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33.727 detik diikuti Maverick Vinales, Alex Rins, Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Satu lap kemudian Alex Rins naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33.501 detik.

Tiga puluh tiga menit Waktu tersisa, Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.966 detik disusul Marc Marquez, Aleix Espargaro, Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Selang satu lap Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.801 detik. Sementara itu dilima belas menit awal ini para pembalap bergegas ke pit untuk berdiskusi dengan para crew.

Dua puluh menit waktu tersisa, Para pembalap mulai berada di trek. Lima besar ditempati Francesco Bagnaia diikuti Jack Miller, Maverick Vinales, Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Fabio Quartararo naik ke posisi lima dan Tidak berselang lama Joan Mir ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.746 detik.

Lima belas menit waktu tersisa, Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.666 detik Diikuti Joan Mir, Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Alex Rins. Sementara itu Andrea Dovizioso yang hari ini comeback masih berjuang untuk menemukan feeling terhadap M1 dan untuk sementara ia menempati posisi ke-24.

Sepuluh menit waktu tersisa, para pembalap masuk ke pit karena rintik hujan mulai turun. Nampaknya sesi akan berakhir tanpa time attack cakkk karena sudah bisa dipastikan jika catatan waktu ditrek basah tidak akan bisa melampaui catatan waktu ditrek kering. Namun beberapa pembalap mencoba turun dengan ban wet untuk mengumpulkan sedikit data.

Hingga finish, Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.666 detik.

Posisi kedua ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 32.746 detik.

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 32.801 detik

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 32.859 detik

Melengkapi lima besar adalah Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 32.885 detik…..(CB iwb)

SAN MARINO MOTOGP, MISANO – FREE PRACTICE (1) RESULTS

1 Maverick Viñales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
4 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
5 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)
9 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
10 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
11 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
12 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
14 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
15 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP21)
16 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
18 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
19 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
20 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
21 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
22 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
23 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
24 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here