iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Kalau kita membicarakan tentang Suzuki pasti mindset kita ditarik pada sebuah motor dengan built quality yang bagus serta Performa jempolan. Tidak berlebihan karena sejauh ini pabrikan Suzuki memang sukses mempertahankan image tersebut. Namun sayang titik lemah Suzuki sejauh ini adalah design. Dan seperti menjawab rasa Dahaga tersebut tiba-tiba nongol sebuah motor baru dengan tampang street fighter tulen. Motor ini berpotensi menjadi produk fresh dari Suzuki. Mengusung label Haojue XCR300, inikah motor street fighter terbaru Suzuki nanti? lhooo kok Houjue ??

Baru-baru ini pasar Cina dihebohkan oleh kemunculan generasi terbaru motor Streetfighter buatan Haojue. Motor dengan tampang yang cukup Garang tersebut mengusung nama XCR300, bocor ke publik sebelum dirilis pada bulan September nanti. Dan dari sana kita pun akhirnya mendapatkan gambaran design yang memang lumayan keren. Sampeyan perhatikan garis designnya cak…. Serba meruncing lewat karakter yang terkesan angker. Dari pandangan IWB design termasuk mengalir serta enak dipandang. Apalagi lampu depan juga sudah mengadopsi lampu LED dual keen eyes…

Yang paling menonjol adalah knalpotnya cak. Haojue XCR300 ini memiliki knalpot seperti Kawasaki ZX14R ataupun Z1000…. Di mana kenalpotnya keluar kiri kanan. Sebenarnya sistem knalpot ini bukan hal baru karena Suzuki juga pernah menggunakannya pada Inazuma yang juga merupakan buatan Haojue. Asiknya lagi motor yang di Racik di Tiongkok ini sudah mengadopsi All LED…. Mulai dari headlamp, lampu sein serta stoplamp…..semua light emitting diode cak. Terus gimana dari sisi engine ?

iklan iwb
iklan iwb

Untuk mesin Haojue XCR300 mengandalkan mesin 298cc, 4stroke….dua Silinder SOHC 8 katup water cooled yang mampu membutuhkan tenaga hingga 29,2P[email protected] dan torsi 27,[email protected] Memang kalau kita lihat ternyata power tidak berbanding lurus dengan Kubikasi yang cukup besar. Sebenarnya tidak mengejutkan karena memang motor ini tidak mengejar Performa tinggi namun lebih kepada kenyamanan serta fun to ride. Terbukti walau termasuk memiliki kapasitas mesin besar yakni 300 cc tapi Bobot Haojue XCR300 hanya 179kg. Cukup oke cak…..

Last….Haojue XCR300 sudah dibekali dengan suspensi depan up side down berwarna emas. Kerennya lagi motor Turing tersebut secara standar sudah Dijejali dengan ban Pirelli Diablo Rosso berukuran 110 per 70R17 depan dan 140/70R17 belakang. Walau belum ada konfirmasi banyak yang percaya bahwa motor tersebut di masa depan bisa saja menjadi motor Suzuki karena dari pengalaman masa lalu lewat kolaborasi perusahaan motor buatan Haojue menjelma menjadi motor Suzuki contohnya adalah Inazuma serta DR150 yang sebenarnya adalah Haojue NR150. Nah…setuju nggak sampeyan kalau XCR300 ini masuk Indonesia dengan nama GSX-S250 ? monggo berikan komennya…(iwb)

Spesifisikasi Haojue XCR300:

Engine:

Engine type: Two-cylinder, water-cooled, four-stroke

Displacement: 298mL

Bore×Stroke: 57.3mm × 57.8mm

Compression ratio: 11.5:1

Maximum power: 21.5kW (8500r/min)

Maximum torque: 27.8N•m (6500r/min)

Fuel supply method: Smart EFI

Transmission type: Six-speed reciprocating

Starting method: Electric starter

Ignition method: Inductive discharge type

Emission Standards: Country IV

Body:

Length×width×height; 2110mm × 770mm × 1100mm

Wheelbase: 1420mm

Curb quality: 179kg

Minimum ground clearance; 160mm

Seat cushion height: 785mm

Fuel tank capacity : 16L

Brake type

Front wheel: Φ290mm

disc brake Rear wheel: Φ240mm disc brake

Tire specifications

Front wheel: 110/70R17 54H

Rear wheel: 140/70R17 66H

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here