iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki pertengahan September Honda baru saja meluncurkan skutik bongsornya untuk market Thailand yakni New Honda Forza 350. Motor bermesin 350 cc ini ternyata sudah mendapat beberapa fitur baru dengan teknologi modern. Salah satunya yakni fitur yang telah mendukung konektivitas dengan smartphone plus voice control. Wowww canggih. Penasaran sosoknya, simak info lengkapnya dibawah ini…

Menurut kabar yang beredar dari media Thailand, fitur baru ini disebut dengan Honda Smartphone Voice Control system atau New HSVCs. Fitur ini sangat canggih cak yakni bisa menjalankan fungsi voice control hingga smartphone control dan biker bisa mengoperasikannya melalui handle stang. Honda Forza 350 yang dibekali fitur ini hanya dua varian yakni varian RoadSync Type Black in black dan RoadSync Type Grey-Black Grey. Selain itu, fitur lain yang sudah tersemat yakni pada area dashboard yang dibekali panel speedometer dengan sebutan New Premium Meter yang memiliki tampilan layar lebih mewah dari versi sebelumnya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Bukan cuma itu kangbro, Honda juga membenamkan sistem rem ABS depan maupun belakang, sistem rem darurat ESS, Honda Smart Key – Sistem Smart Controller, port pengisian USB, kompartemen bagasi dibawah jok biker. Kemudian penyematan windshield dengan dimensi bongsor yang bisa disetel secara elektrik, fiur LED built-in sistem, hingga HSTC. Sedangkan khusus untuk varian RoadSync terdapat logo dan emblem emas baru dengan pelk yang juga berwarna emas. Kemudian untuk sektor mesin, Forza 350 dibekali dengan mesin single silinder 4 valve eSP+ berkubikasi 330 cc, Honda mengklaim bahwa pembakaran akan lebih irit. Lalu filter udara 5,5 liter juga sudah tersemat cak sehingga efisiensi udara ke ruang kabin lebih terkompresi.

Last… Pada sektor mesin juga terdapat sistem Piston Oil Jet yakni injektor khusus yang akan menyuntikkan pelumas di bawah piston dan komponen ini berfungsi untuk membantu mengurangi gesekan sehingga dapat meningkatkan efisiensi pendinginan mesin dan meningkatkan power. Sayangnya untuk banderolnya sendiri masih belum terendus cak, kemungkinan Honda Thailand akan menginfokannya lebih lanjut…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!