iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini MV Agusta yang merupakan pabrikan asal Italia merilis varian baru untuk Brutale 1000 yakni MV Agusta Brutale 1000RS versi 2022. Sebelumnya, Brutale RR memiliki spesifikasi gahar dan siap digeber. Namun, MV Agusta menambah varian baru yang lebih jinak yakni varian RS untuk memuaskan para biker yang lebih suka berkendara di jalanan umum. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk versi terbaru ini, MV Agusta membuat clip-on sehingga pemasangan stang bisa terintegrasi dengan yoke. Kemudian komponen footstep juga dirombak agar biker bisa merasakan posisi berkendara yang lebih santai. Untuk kaki-kakinya sendiri, Brutale RS dibenamkan suspensi Ohlins upside-down (USD) dari Marzocchi dan untuk bagian belakang menggunakan monoschok dari Sachs dengan settingan yang dapat diatur. Lalu pada bagian roda memakai pelk dengan finishing warna hitam berukuran 17 inci yang dikombinasikan dengan ban 120/70 R17 untuk bagian depan. Sedangkan bagian belakang menggunakan pelk yang sama dengan ukuran ban 200/55 R17.
Sementara sistem pengereman menggunakan double discbrake floating berukuran 320mm dengan kaliper Brembo empat piston untuk roda depan. Sedangkan roda belakang dibekali rem single discbrake berukuran 220mm dengan kaliper PS13. Rem yang dibenamkan sudah ABS cak dengan modul IMU Continental MK100 yang dilengkapi traction control. Kemudian untuk komponen swingarm dan sasis masih memakai part yang sama dengan versi RR.
Last… Brutale 1000 RS dibenamkan mesin inline-four DOHC berkubikasi 998 cc yang sudah dirombak dengan pengaplikasian tappet berlapis Diamond-Line Coated (DLC) dan Valve yang diatur ulang. Dengan update internal tersebut kangbro ternyata dapat mengurangi panas mesin dan juga mengurangi emisi gas buang. Sementara pada bagian dashboard sudah tersemat speedometer digital berukuran 5,5 inci yang didukung TFT display dan dilengkapi dengan aplikasi MV Ride dari smartphone. Nah untuk banderolnya sendiri, MV Agusta Brutale 1000 RS dijual dengan banderol EUR25.500 atau sekitar 430 jutaan dan ternyata lebih murah sekitar EUR6.800 atau sekitar 115 juta dari Brutale 1000RR….(RA iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!