iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Itulah Marquez. Walaupun beberapa hari sebelumnya banyak yang pesimis dengan Performa mantan juara dunia MotoGP 2019 tersebut namun sekali lagi Marquez menunjukkan kelasnya. Marquez berhasil membungkam keraguan dengan berhasil memberikan tontonan yang luar biasa bagi kita semua. Tusukan -tusukan yang membuat kita tahan nafas pada lima lap terakhir. Total ada tujuh serangan yang dilakukan oleh Marquez kepada Pecco. Hasil akhir pembalap penguasa Aragon itu memberikan acungan jempol buat Pecco. ” Aku pelajari saat dibelakang Pecco, dimana titik lemahnya…dan aku tidak menemukannya. Pecco mirip Dovi namun lebih kencang ditikungan…” tukas Marc memberikan apresiasi. Woww….

Marc secara khusus memberikan apresiasi kepada murid Rossi tersebut. Pembalap Honda sempat mempelajari Bagnaia sepanjang balapan, namun nyaris tanpa celah dan kesalahan dari Pecco. Bahkan beberapa kali Marc terlihat dalam posisi yang baik untuk menyalip pembalap Italia tsb, namun, setiap kali Marquez berusaha untuk memimpin, Bagnaia mampu ambil alih kembali di tikungan keluar, seperti mantan rivalnya di Ducati, Andrea Dovizioso. Ediann ancen cak. Ini mirip seperti yang mereka lakukan selama balapan dimasa lalu. Hebatnya cak…Marc selama berlap-lap mempelajari titik lemah Pecco namun rider VR46 academy ini nyaris sempurna….

” Aku mencoba menganalisis di mana dia cepat, di mana titik lemahnya, tetapi tidak ada titik lemah. Di semua tikungan dia cepat. Aku bertarung berkali-kali melawan Dovizioso, dan Pecco [Bagnaia] mirip dengan Dovizioso tetapi dia lebih kencang saat ditengah tikungan…” ujarnya salut. Sementara pada lap-lap akhir Marc memiliki kecepatan luar bisa dan mengungguli Pecco walau gagal menyalip. Itulah kenapa P2 membuat pembalap Spanyol ‘senang’ mengingat dia terus mengalami crash di Aragon saat latihan bebas….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tentu saja, aku senang berada di podium dua ini karena kami datang dengan dua crash berturut-turut. Crash di hari Jumat, crash pada hari Sabtu dan aku manusia biasa, sulit untuk melakukan balapan seperti ini, menjadi kencang kembali dan tentu saja aku tidak ingin membuat kesalahan lagi, karena feelingku sangat bagus. Ya….feelingku bagus di akhir pekan  dan aku tidak tahu apakah akan memiliki kesempatan serupa di masa depan. Makanya aku mencoba dan mencoba….” seru Marc. Btw gimana jalannya balapan menurut Marc ? doi menjabarkan detil…

“ Awalnya aku mencoba untuk mengikuti Pecco dan aku tahu sebelum memberikan segala kemampuanku pada serangan terakhir, dia mengendarai motornya dengan sangat baik. Dia mengerem sangat telat dan menghentikan motornya dengan baik. Juga di sisi akselerasi dia sangat cepat. Aku juga tahu di lap terakhir bahwa jika aku nyalip dilintasan lurus dan dia dibelakangku pasti dia akan kembali overtake, namun aku harus mencoba. Aku memberikan semua yang ku miliki namun dia melakukan balapan yang luar biasa, jadi selamat untuk Pecco. Ini adalah motivasi ekstra bagi kami di tahun yang sulit. Ya…walau kami mengalami beberapa kesulitan, kami mampu bertarung dengan para pebalap top….dan ini menyenangkan..” tutup Marc tersenyum. Keren Marc, tontonan yang luar biasaaa…juozzz bikin jantungan euy (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!