iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….The Doctor mengaku senang sekali dengan hasil Aragon. Anak didiknya Pecco berhasil menang dengan cara fantastis yakni battle dari awal hingga akhir. Bertempur melawan pembalap terbaik di MotoGP seperti Marquez tidaklah mudah. Hal ini juga diakui Valentino Rossi yang ternyata berkonstribusi besar atas kemenangan Pecco Bagnaia di Aragon kemarin. Lhooo emange piyeee ? simak detilnya dibawah ini…

Dibuntuti oleh juara dunia delapan kali itu sejak awal, Bagnaia dengan tenang melakukan serangan balik setelah pebalap Repsol Honda itu melancarkan tak kurang dari tujuh serangan untuk mengambil alih posisi di tiga lap terakhir. Kemenangan Bagnaia juga merupakan kemenangan grand prix pertamanya sejak kelas Moto2 di Motegi 2018, selama musim perebutan gelar untuk tim VR46….

Jelas hal ini membuat Rossi senang. Kemenangan Bagnaia yang telah lama ditunggu-tunggu, namun selalu berakhir dengan kekecewaan. Mulai dari crash saat memimpin balapan di Misano musim lalu, Mugello musim ini dan menderita masalah ban di Silverstone. Tidak heran Vale begitu gembira….

iklan iwb
iklan iwb

Aku ingin mengatakan secara pribadi pertama-tama bahwa aku sangat, sangat senang untuk Pecco. Karena aku adalah teman baik Pecco dan kami menghabiskan banyak waktu bersama. Jadi aku harus mengucapkan selamat karena kemenangan pertama di MotoGP adalah momen yang tidak pernah dilupakan oleh seorang pembalap. Dan juga kemenangan seperti ini….pertarungan hingga lap terakhir adalah sesuatu yang hebat. Aku rasa dia pantas mendapatkannya karena sepanjang tahun ini dia sangat cepat dan dia mengendarai Ducati dengan cara yang fantastis….” seru Vale…

Rossi mengungkapkan….sebelum balapan dia memberi semangat khusus pada Bagnaia. Ada dua hal yang terus didengungkan Rossi pada Pecco. Waktunya menang dan pilih ban keras depan dan lunak belakang karena menurutnya Pecco sering aneh soal pemilihan ban…

“Kemarin Aku berkata kepadanya, ‘ini saatnya untuk menang’. Karena dia selalu sangat cepat, terkadang dia tidak beruntung dengan ban, dan aku berikan spirit bahwa hari ini adalah waktunya. Dan aku lega karena dia mengikutiku. Aku kemarin mencoba menghipnotisnya: mengatakan ‘keras-lunak, keras-lunak, keras-lunak, keras-lunak’, karena terkadang Pecco membuat beberapa keputusan aneh untuk ban!” Rossi tersenyum….

“Kedua, aku juga sangat bangga dengan pekerjaan Akademi karena kami mengambil Pecco dari Moto3 dan membantunya mencapai level ini. Pada akhirnya, nasib mereka ada di tangan mereka sendiri, karena kamu harus menjadi pembalap yang kuat, yang jelas kami sangat bangga membantunya mencapai level ini. Juga untuk Italia….itu adalah sesuatu yang hebat karena Pecco menang dengan Ducati, itu fantastis.

” Aku sendiri sempat melihat tayangan ulang pertempuran fantastis [dengan Marquez] tetapi Pecco selalu berada di depan. Dia mengendarai motor dari Jumat pagi dengan cara yang luar biasa termasuk di Silverstone dia sangat cepat. Aku bangga dan gembira untuknya…” tutup Vale. Btw….kemenangan Bagnaia juga telah membawanya ke urutan kedua dalam kejuaraan dunia, 53 poin di belakang Fabio Quartararo menuju putaran Misano dan kandang Rossi akhir pekan depan. So…juozzz buat Pecco dan Rossi. Lhaa piyee…gurunya wis tuwo dan pensiun, muridnya yang turun gunung…keren ! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here