iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race day Putaran ketiga belas MotoGP Aragon, Spanyol akhirnya menjadi milik Francesco Bagnaia. Kemenangan perdana…asli cak, Bagnaia Gilaaaaa dan Marquez cadazzz. Marc bangkit euy

Aragon, salah satu sirkuit yang cukup sulit bagi kebanyakan pembalap karena layoutnya yang tricky dan didominasi dengan tikungan panjang. Namun beberapa pembalap juga menyukai trek anti clockwise ini cakk salah satunya adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) dimana doi berhasil mencetak lima kemenangan.

Tetapi untuk balapan kali ini nampaknya tidak akan mudah bagi The Baby Alien untuk menambah jumlah kemenangan di trek Aragon cakkkk. Karena kita tahu jika musim ini para pembalap telah meningkat jauh dan Marc masih belum maksimal dengan RC213v-nya ditambah kondisi lengan yang juga belum 100%.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Disepanjang akhir pekan, Ducati benar benar tampil kuat disemua sesi. Bahkan mereka menempatkan Tiga pembalapnya dalam lima besar kualifikasi. Sementara itu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) terus menunjukkan konsistensinya berada di front row dan siap untuk memperebutkan kemenangan pakdee.

Lanjut cakkkk…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 23 Laps. Front Row ditempat Duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Marc Marquez, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Beberapa saat kemudian Joan Mir naik keposisi lima menggeser Quartararo. Dan disisi lain Alex Marquez dlosorr, ia nampak baik baik saja..

22 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sementara itu Marc Marquez terus membuntuti Francesco Bagnaia. Disisi lain Jake Dixon juga dlosorr. Temperatur trek yang mulai naik menjadi masalah utama kie cakk..

21 Laps To Go, Francesco Bagnaia mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 48.532 detik. Sementara itu Pemimpin klasemen sementara merosot ke posisi tujuh. Persaingan untuk memimpin balapan masih berlangsung dan Marc terus menekan Bagnaia dengan gap 0.2 detik.

20 Laps To Go, giliran Jack Miller cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 48.349 detik. Miller mulai mendekati Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua. Aleix Espargaro dan Joan Mir masih bertahan dilima besar sejauh ini.

19 Laps To Go, gap lima besar mulai rapat. Namun belum ada overtake dan para pembalap yang menempati lima besar sedikit mencetak gap sekitar 0.2 detik dari pembalap dibelakangnya. Sementara itu Maverick Vinales juga nampak kesulitan dan kini ia berada diposisi kesembilan belas.

17 Laps To Go, Marc Marquez mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 48.139 detik dan sedikit memperlebar gap dengan Jack Miller menjadi 0.6 detik. Lima besarpun masih belum ada perubahan. Marc terus menekan Pecco tiada henti sembari menunggu waktu yang tepat untuk menyalip cakkk.

15 Laps To Go, Race berjalan dengan tempo lambat. Fabio Quartararo terus merosot kebelakang dan kini ia menempati posisi kesembilan. Francesco Bagnaia dan Marc Marquez masih lengket namun belum ada aksi overtake hingga saat ini.

13 Laps To Go, Marc Marquez mulai menjauh dari Jack Miller dan gao mereka kini mencapai 1.7 detik. Sementara itu perebutan posisi ketiga mulai berlanjut antara Jack Miller, Aleix Espargaro dan Joan Mir. Di tikungan terakhir Jack Miller melebar dan membuatnya turun ke posisi lima.

11 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Joan Mir, Aleix Espargaro dan Jack Miller. Sementara itu Gap Marc dan Aleix kini semakin lebar yakni 3.3 detik. Perebutan posisi pertama tetap melibatkan kedua pembalap terdepan.

10 Laps To Go, Duel ketat juga terjadi antara Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami dan Enea Bastianini yang memperebutkan posisi kesembilan. Nampaknya Yamaha bermasalah kiee cakkk terutama di sector keempat.

9 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Marc kembali meperlebar gap dengan Joan Mir menjadi 4.4 detik. Disisi lain Battle juga tersaji antara Jorge Martin, Iker Lecuona dan Brad Binder yang memperebutkan posisi keenam.

7 Laps To Go, Marc Marquez belum juga menyerah dan terus menguntit Francesco Bagnaia 0.2 detik. Joan Mir, Aleix Espargaro dan Jack Miller bertahan dilima besar. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Brad Binder, Jorge Martin, Fabio Quartararo, Enea Bastianini dan Iker Lecuona.

5 Lape To Go, Marc kian mendekati Pecco terutama di sector pertama. Sementara itu Perebutan podium ketiga juga berlangsung antara Joan Mir dan Aleix Espargaro. Keduanya terpisahkan gap kurang dari 0.5 detik.

3 Laps To Go, Francesco Bagnaia berupaya keras menahan Gempuran dari Marc Marquez. Keduanya telah memberikan semua potensinya untuk memperebutkan posisi pertama. Marc sempat menyalip Pecco dan langsung direbut kembali disector pertama cakkk..pun begitu disector terakhir keduanya juga pertontonkan overtake didepan publik Spanyol

2 Laps To Go, Makin panas kiee pakdeee. Marc Marquez kembali menyerang disector pertama dan dibalas langsung oleh Francesco Bagnaia. Ngerii tenann wong 2 kieee pakdee. Last sector kembali menjadi saksi battle kedua pembalap dan Pecco langsung merebut kembali pimpinan balapan.

Last Lap, Marc Marquez overtake Pecco di tikungan pertama dan kembali dibalas oleh Pecco jiann deg deg.ann tenann cakkk..battle terus berlanjut dan Marc sempat melebar..

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang disusul Marc Marquez, Joan Mir, Aleix Espargaro dan Jack Miller. Gileee cakkk..tahan nafass tenan, juozzz seruuu !! (CB iwb)

ARAGON MOTOGP, MOTORLAND – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
5 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
6 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
8 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
12 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
14 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
15 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
16 Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
18 Maverick Viรฑales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
19 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
20 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
21 Jake Dixon GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)
22 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!