iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Selain Kymco yang merupakan pabrikan asal Taiwan, ada satu lagi cak merk yang menelurkan skutik agresif yang digadang-gadang menjadi penantang Honda Vario 150. Yup skutik asal Taiwan ini diberi label Sym Crox RX150. Memang kangbro, secara bentuk dan kubikasi mesin skutik ini cocok jadi kompetitor kuat Honda Vario 150 mengingat Crox RX150 mengadopsi bentuk yang terlihat bengis dan sangat agresif. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi desain, motor ini hampir dipenuhi lekuk tajam dan sudut meruncing. Lalu body yang agresif makin keren pakde ketika dikombinasikan dengan headlamp lebar dan tipis yang dikombinasikan sepasang lampu LED DRL tajam. Kemudian pada handlebar dibuat terbuka dengan minivisor untuk menutupi area speedometer. Pada bagian ruang kaki terdapat dek rata yang terlihat tebal tapi tidak terlalu luas cak. Hal ini dikarenakan Sym membenankan tangki bensin di posisi bagian bawah, dan sampeyan bisa lihat cak adanya tutup tangki bensin di bawah stang sebelah kiri. Namun seperti kebanyakan skutik Taiwan, body belakang cenderung terlihat pendek dan tebal cak. Walaupun bentuknya tidak lebih agresif dibanding dengan body depan. Desain body belakang juga terlihat tegas dengan handle tanduk berbentuk sporty.
Uniknya, footstep boncenger dibuat menyatu dengan dek dan hal ini berbeda cak dengan motor pada umumnya dengan model lipat. Mungkin secara kasat mata terlihat lebih praktis tapi untuk kenyamanan masih diragukan apakah akan nyaman untuk boncenger apalagi ketika bepergian jauh. Lalu pada bagian roda, Cros RX150 menggunakan pelk dengan diameter lebih kecil dari 14 atau lebih tepatnya 12 inci. Pelk dengan ukuran tersebut lagi-lagi memang menjadi ciri khas skutik Taiwan.
Last… Beberapa fitur keren yang tersemat juga cukup lengkap seperti lampu LED baik untuk headlamp dan stoplamp namun untuk lampu sein masih memakai bohlam biasa. Kemudian pada area dashboard sudah tersemat speedometer full digital yang dilengkapi dengan USB port. Sedangkan untuk sistem pengereman sudah memakai discbrake baik itu untuk roda depan dan belakang. Sebenarnya SYM bukan merek yang asing mengingat merk ini juga hadir di tanah air yang berada dibawah naungan PT MForce Indonesia. Namun sayangnya kangmas, untuk sekarang SYM Crox RX 150 hanya tersedia untuk market Taiwan dan Cina….(RA iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!