iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race dua putaran kedelapan World Superbike Magny Cours, Prancis dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Menang tiga kali beruntun dan jelas ini akan menjadi ancaman buat Kawasaki cak….

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team), sukses mengasapi sang juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dua kali berturut turut pada Race 1 dan Superpole race hari ini. Berbeda dengan Race 1, Superpole Race lebih dramatis cakkk karena kedua pembalap tersebut menyajikan duel super ketat hingga sector terakhir – last lap.

Toprak Razgatlioglu benar benar tampil kuat di depan publik Prancis dan ini adalah kesempatan emas baginya untuk mencetak margin poin dari Rea yang kini ia telah unggul 8 poin dari pembalap asal Turki tersebut. Sementara itu, pesaing perebutan gelar lainnya, Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) nampak keteteran di trek yang kurang menguntungkan bagi Ducati ini pakdee dan doi gagal mencetak podium dalam dua balapan di trek Magny Cours.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lanjut cakkk…Race 2 hari ini dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps. Front Row ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Scott Redding. Beberapa saat kemudian Alex Lowes naik keposisi dua menggeser Jonathan Rea dan Scott Redding naik keposisi empat menggeser Andrea Locatelli.

20 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea yang berhasil merebut posisi kedua dari Alex Lowes, Scott Redding dan Andrea Locatelli. Selang sesaat Jonathan Rea berhasil memimpin balapan dan Alex Lowes dlosor ditikungan 7, ia harus mengakhiri balapan lebih awal.

19 Laps To Go, Scott Redding mencetak fastest lap. Lima besar diisi Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Andrea Locatelli dan Michael Van Der Mark. Selang beberapa saat Michael Van Der Mark naik ke posisi empat menggeser Andrea Locatelli.

18 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali merebut pimpinan balapan dari Jonathan Rea. Dan tidak berlangsung lama Jonathan Rea kembali merebut posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu seruu. Scott Redding bertahan diposisi ketiga dengan gap 0.3 dari Toprak Razgatlioglu.

17 Laps To Go, Gap tiga besar dengan Michael Van Der Mark yang berada diposisi empat adalah 1.7 detik. Sementara itu Leon Haslam dlosor ditikungan enam dan gagal melanjutkan balapan.

16 Laps To Go, Michael Van Der Mark rebut posisi empat dari Andrea Locatelli. Namun perebutan posisi empat sangat ketat cakk yang melibatkan Andrea Locatelli, Michael Van Der Mark, Chaz Davies dan Michael Rinaldi. Dan Michael Van Der Mark terlibat kontak dentan Andrea Locatelli, Van Der Mark nyaris dlosor cakkk.

14 Laps To Go, lima besar kini ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Andrea Locatelli dan Chaz Davies. Sementara itu Jonathan Rea cetak fastest lap 1 menit 37.226 detik dan sedikit membuat gap dengan Toprak menjadi 0.5 detik.

12 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai mendekati Jonathan Rea dan mereka kini terpisahkan 0.1 detik saja. Tidak berlangsung lama Toprak Razgatlioglu akhirnya merebut kembali pimpinan balapan. Head to head kembali terjadi dan selang sesaat Jonathan Rea kembali keposisi pertama lagi setelah mengovertake Toprak di sector terakhir.

11 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali memimpin balapan dan battle terus tersaji antara mereka berdua pakdee. Scott Redding, Andrea Locatelli dan Chaz Davies melengkapi lima besar sementara. Redding nampak bertahan dan enggan menyerang karena kecepatan doi belum bisa menandingi kedua pembalap terdepan.

9 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mencoba menjauhi Jonathan Rea namun tetap ditempel ketat oleh sang juara bertahan tersebut. Sementara itu gap Jonathan Rea dan Scott Redding kini terpaut 1.7 detik.

7 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Alvaro Bautista, Michael Rinaldi, Michel Van Der Mark, Garrett Gerloff dan Tom Sykes.

5 Laps To Go, Jonathan Rea Kembali mendekati Toprak Razgatlioglu dan kini kedua pembalap hanya dipisahkan 0.2 detik saja pakdee. Dan keduanya telah meninggalkan Scott Redding dengan gap 4.5 detik.

3 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kian memperlebar gap dengan Jonathan Rea menjadi 1 detik begitu pula dengan Jonathan Rea yang meninggalkan Scott Redding dengan gap 5.3 detik. Nampaknya podium akan ditempati ketiga pembalap ini cakkk..

Last Laps, Gap lima besar kian merenggang dan Toprak Razgatlioglu sebentar lagi akan mencetak hattrick kemenangan perdananya musim ini pakdee…

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang disusul Jonathan Rea, Scott Redding, Andrea Locatelli, Chaz Davies, Alvaro Bautista, Michael Rinaldi, Michael Van Der Mark, Garret Gerloff dan Tom Sykes….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!