iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……memasuki awal September 2021, siapa menyangka Suzuki melakukan gebrakan dengan meluncurkan generasi bebek terbaru berlabel new Smash FI versi 2022. Generasi terbaru yang mendapatkan sentuhan color yang lebih berani dan anak muda. Dilalah siapa menyangkan sentuhan tersebut sudah membuat mesin bebek Suzuki ini makin garang. Yup…..bebek masih unjuk gigi cak. Nah, seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….

Bebek masih unjuk gigi di negara Thailand dan memang yang kita bicarakan ini adalah Suzuki Smash versi Thailand. Beda dengan Indonesia yang sudah tidak lagi menjadi perhatian pabrikan namun di Thailand tidak cak karena segmen bebek di sana masih luar biasa. Itulah yang membuat Suzuki cukup agresif di awal September 2021 dengan menelurkan generasi terbaru bebek Smash yang secara segmen merupakan lawan dari Honda Revo ataupun Yamaha Vega Force. Emang apa perubahannya ?

Kalau sampeyan perhatikan secara seksama memang nggak banyak perubahan dilakukan¬† pabrikan S. Secara umum motor ini masih sama dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baik fitur ataupun mesin tidak ada yang berubah. Untuk fitur masih standar karena motor ini juga tetap mengandalkan penerangan lampu bohlam biasa. Kalau urusan desain mungkin dibandingkan dengan versi tanah air ada sedikit perbedaan di mana versi Thailand kita akan menemukan adanya lubang di moncong Tengah tebeng (air scoop)…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu foot step boncengan belakang juga tidak menggunakan pipa ledeng biasa namun sudah mengandalkan material babet. Tidak hanya itu Suzuki juga mencangkokkan cover rantai (wiss koyok motor lawas dulu cak). Untuk dapur pacu Suzuki Smash Fi Thailand yang disebut sebagai next edition ini mengandalkan mesin 113 cc SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,3 PS pada 8000 RPM serta torsi 9,1 nm pada 6000 RPM. Selebihnya mereka hanya bermain warna yang memang jauh lebih agresif serta anak muda banget….

Lihat saja warna biru yang dikombinasikan dengan warna hijau stabilo di bagian Fender serta tebeng punggung belakang. Untuk warna ini bahkan spring suspensi juga dikelir warna kuning. Kemudian warna kedua adalah kombinasi triple color yakni merah hitam dan putih. Beda dengan warna biru tadi untuk spring suspensi disepuh warna merah pula. Tidak hanya itu mereka juga menawarkan Suzuki Smash warna putih serta merah. Dual tone color ini cukup berani karena warna jok juga berbeda termasuk kaliper disk brake depan yang dilabur warna merah menyala. Lalu yang terakhir adalah warna abu-abu hitam yang dikombinasikan striping berwarna kuning. Over all keren cak…

Last…. Suzuki Smash Fi next edition ini di Thailand sudah dijual secara resmi. Dengan empat pilihan warna yakni Thunder smoke, Kabuki Black, white burgundy serta signature blue….. berat motor ini sangatlah ringan hanya 94 kg. Sementara untuk kaki-kaki memang cukup Mungil di mana Suzuki masih mempercayakan ban depan ukuran 70/90 ring 17 inci serta belakang 80/90 ring 17 inch. Tangki bahan bakar mencapai 3,7 liter dan rasanya bakal tetap irit mengingat Suzuki Smash memang terkenal efisien. Nah… seperti apa sosoknya? Intip detilnya di bawah ini cak, piyeee tertarik oraa pakdeee ? wis ora usah tok jawab, IWB wis ngerti jawaban sampeyan kok wkwkwk…(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!