iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day putaran kedelapan World Superbike Magny Cours, Prancis menjadi milik Toprak Razgatlioglu……

Disepanjang akhir ini pekan tiga pabrikan berbeda Kawasaki, Yamaha dan Ducati secara bergantian memimpin Free Practice 1 hingga Free Practice 3.

Yupss cakk ketiga pabrikan tersebut memang kandidat terkuat musim ini yang akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia oleh masing masing pembalapnya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian pada sesi Superpole, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil mencetak rekor baru yakni meraih pole 8 kali secara beruntun mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh Ben Spies pada tahun 2009 (7 pole) jiann mantapp tenan kiee pakdee.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dan Tom Sykes (BMW Motorrad Team) melengkapi front row untuk hari ini. Sementara itu, pesaing gelar lainnya, Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) akan start dari posisi kedelapan.

Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin disusul Jonathan Rea, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi dan Alex Lowes. Selang sesaat head to head terjadi antara Rea dan Razgatlioglu. Rea memimpin sementara.

20 Laps To Go, Jonathan Rea memimpin disusul Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Alex Lowes dan Andrea Locatelli. Tidak berlangsung lama Alex Lowes gusur posisi tiga dari Michael Rinaldi. Sementara Scott Redding masih bertahan di delapan besar.

19 Laps To Go, Alex Lowes cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.086 detik. Lima besar masih belum ada perubahan. Tom Sykes dlosor tikungan 5 dan untungnya masih bisa melanjutkan balapan.

18 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu rebut posisi pertama dari Joanthan Rea. Alex Lowes, Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli masih melengkapi lima besar. Disisi lain Scott Redding justru turun keposisi sepuluh.

16 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu sedikit membuat gap dengan Jonathan Rea menjadi 0.6 detik dan Alex Lowes kini mendekati Rea dengan gap 0.4 detik. Disisi lain Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli kini memperebutkan posisi empat dan mereka hanya terpaut 0.3 detik saja.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 36.937 detik. Dan lima besar masih juga belum ada perubahan. Lima besar kini memiliki gap 3.2 detik.

12 Laps To Go, Jonathan Rea kembali mendekati Toprak Razgatlioglu dengan gap 0.2 detik sedangkan Alex Lowes kian menjadi dengan gap 1.6 detik dari Jonathan Rea. Pun begitu dengan Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli mereka mulai menjauh dengan gap 0.7 detik.

10 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai geberr gass lebih kencang lagi dan meninggalkan Jonathan Rea dengan Gap 1.3 detik. Disisi lain Andrea Locatelli berhasil merebut posisi empat dari Michael Rinaldi.

8 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu perlebar sedikit gap dengan Jonathan Rea menjadi 1.6 detik. Dan Rea juga menjauh dari Alex Lowes dengan gap 3 detik. Disisi lain Andrea Locatelli mulai mendekati Alex Lowes untuk perebutan podium ketiga.

6 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kian tak terkejar dengan meninggalkan Jonathan Rea menjadi 2.5 detik. Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Michael Ronaldi masih melengkapi lima besar.

4 Laps To Go, lap sebelummya Alex Lowes dlosor ditikungan delapan dan harus menyelesaikan balapan lebih awal. Sehingga Andrea Locatelli, Michael Rinaldi dan Michael Van Der Mark kini melengkapi lima besar.

2 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu semakin ngacirr dengan gap 4.2 detik dari Jonathan Rea dan hampir dipastikan keluar sebagai pemenang. Andrea Locatelli Juga nampak aman untuk podium ketiga. Namun keapesan menimpa Scott Redding ditikungan 12 doi dlosorr untungnya bisa melanjutkan balapan dan menempati posisi 12 sementara.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi, Michael Rinaldi, Alvaro Bautista, Chaz Davies, Axel Bassani, Tom Sykes dan Leon Haslam melengkapi sepuluh besar….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!