iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, Royal Enfield yang merupakan pabrikan asal India telah memasuki usianya yang ke-120 tahun. Diusianya tersebut kangbro, Royal Enfield baru saja meluncurkan motor ikoniknya dengan label All-New Royal Enfield Classic 350 versi 2021 di Chennai, India. Clasisic 350 merupakan sepeda motor klasik yang didesain ulang dengan sentuhan modern. Desainnya sendiri mengalami peningkatan untuk memberikan pengalaman riding yang lebih nyaman. Selain itu, All New Classic 350 mendapat sentuhan update terbaru cak. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Royal Enfield mengklaim bahwa New Classic 350 hadir dengan poros penyeimbang utama yang dapat mengurangi getaran mesin sehingga getaran motor akan lebih halus dan nyaman dikendarai. Kemudian yang baru dari motor ini yakni pembenaman sasis baru yang telah didesain ulang untuk menghasilkan kenyamanan dan kemampuan manuver yang lebih mumpuni dan stabil. Sasis baru juga diklaim tetap nyaman ketika melalui tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi dan memiliki cengkraman dan stabilitas di jalan lurus. Piye soal mesin ?

All New Royal Enfield Classic 350 dibekali mesin single silinder berkubikasi 349 cc dengan rancangan modern dan telah diakui secara global. Nah platform mesin ini sama pakde dengan yang digunakan pada Meteor 350 yang belum lama diluncurkan. Dengan mesin tersebut, New Classic 350 mampu memuntahkan tenaga hingga 20,2 bhp di 6500 Rpm dan torsi maksimal diangka 27 Nm pada 4000 rpm. Output powernya pun indentik dengan Meteor kangmas termasuk juga sound mesin yang dihasilkan di Rpm bawah sangat kuat dan berkarakter.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada bagian kaki-kaki telah tersemat suspensi depan dan belakang yang dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang lebih lama. Selain itu, Classic 350 memiliki riding position yang lebih ergonomis dan sistem pengereman baru sehingga membuat biker lebih percaya diri ketika riding. Kemudian All New Royal Enfield Classic 350 hadir dalam 5 varian baru dengan 11 warna yakni dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome. Sementara itu, saat ini biker sudah bisa melakukan Pemesanan dan test ride untuk semua varian Classic 350 di seluruh dealer di India, namun untuk varian Redditch akan tersedia mulai Oktober mendatang….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!