iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….hot isu mengemuka tentang Gaji Andrea Doviozo saat gabung bersama Yamaha. Rumornya gaji yang diterima mantan rider Ducati ini anjlok saat gabung bersama Yamaha. Isu ini diungkap La Gazzetta dello Sport yang menyebut nilai kontrak yang diterima rider Italia ini tidak sampai seperempat dari kontraknya di Ducati. Emang berapa ?

Gaji atau nilai kontrak memang soal yang sensitif. Nggak heran tidak satupun pabrikan sudi membongkar berapa nilai gaji yang mereka gelontorkan untuk para ridernya. Namun ada aja cak media asing yang berhasil membongkar informasi rahasia tersebut. Yahh namanya wae paparazzi cak…jadi emang pinter kalau soal ngendus mengendus. Seperti halnya Andrea Doviozo di Yamaha…

Seperti yang sampeyan semua ketahui Lin Jarvis kepala Yamaha di MotoGP, mengumumkan bahwa kesepakatan lisan telah dicapai antara Petronas dan Dovizioso. Artinya memang belum ada tanda tangan resmi karena semua masih lisan cak. Namun gentlemet agreement ini ternyata sudah menelurkan sebuah nilai kontrak. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, rincian kesepakatan rider Italia ini akan memiliki gaji yang jauh lebih rendah dibandingkan saat di Ducati. Emang piro ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Isunya Andrea akan dibayar Yamaha dua juta euro untuk bersaing di sisa musim ini dari Misano dan sepanjang tahun depan. Artinya untuk musim 2021 (tersisa 6 balapan) plus musim depan totalnya hanya 2 juta Euro. Angka ini memang jauh Dibandingkan Ducati yang membayar 6 juta euro permusim belum termasuk bonus saat masuk podium. Sebenarnya jika dibandingkan rider lain angka ini tidaklah rendah banget. Sebab Fabio Quartararo saat ini plus minus juga diangka yang sama permusim….

Last…menurut La Gazzetta dello Sport, Petronas tidak akan bertanggung jawab kepada Dovizioso soal pembayaran. So….dipastikan seluruh kontrak Dovi ternyata diurus Yamaha sendiri. Apakah artinya yang membayar gaji Dovi di SRT berasal dari kocek Yamaha ? disinyalir demikian. Hal ini tidak akan memberatkan sebab isunya gaji Vinales juga dipotong tahun ini akibat pisah dari kesepakatan lebih awal sehingga gaji Vinales sebagian bisa dialokasikan untuk gaji Dovi. Rumit tapi logis….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here