iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, sebelumnya sudah beredar kabar bahwa Honda akan melakukan update untuk line up CB500 terbaru versi 2022. Dilalah pada awal bulan ini ternyata Honda secara resmi telah meluncurkan line up CB500 versi 2022 secara global. Dan saat kita intip…waahh jadi angkerrrr. So…apa saja update yang dilakukan Honda untuk line up CB500 ? simak detiknya dibawah ini cak…

Baik itu CB500R, CB500F, hingga CB500X mendapat pembaruan terbesar yakni pada sektor kaki-kaki. Ketiga varian tersebut memang memiliki genre berbeda cak yakni full fairing, naked bike, dan adventure. Update terbaru yang dilakukan Honda terhadap line up CB500 yakni dengan membenamkan setup fork depan Showa Big Piston USD dengan ukuran 41mm yang dilengkapi dengan preload yang dapat diatur. Namun untuk CB500X memiliki travel lebih panjang yakni 135mm atau lebih dari 5,3 inci…

Hal ini karena CB500X merupakan motor Adventure cak. Wihhhh buang wis ora main teleskopik kieee sekarang. Honda semua motorsportnya mayoritas USD tipe SFF BP cak. Selain itu, CB500F dan CB500R versi 2022 mengadopsi velg aluminium alloy Y-spoke yang lebih ringan, sedangkan CB500X memakai velg depan spoked 19-inci dengan bobot yang juga lebih ringan. Kemudian ketiga varian tersebut juga mendapatkan sistem pengereman double disc brake berukuran 296mm untuk roda depan yang dilengkapi kaliper Nissin radial.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Untuk sektor mesin tidak mendapat update cak alias masih sama dengan versi sebelumnya namun dengan karakter torsi yang lebih ditingkatkan. Mesinnya sendiri masih menggunakan konfigurasi dua silinder berkapasitas 471cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47 Hp dan torsi maksimal diangka 43 Nm….

Line up CB500 juga mendapat swingarm baru yang didesain ulang agar lebih kuat dan lebih ringan. Honda mengklaim bahwa pengurangan bobot kemungkinan karena penyematan baja 2mm yang sebelumnya 2,3mm dalam konstruksinya. Lalu untuk desainnya sendiri berdesain silang berongga yang menurut Honda lebih kaku secara rotasi dan juga lebih fleksibel secara lateral untuk meningkatkan handling.

Last… Untuk pilihan warna, CB500F 2022 akan hadir dalam pilihan Pearl Smoky Grey, Mat Axis Grey Metallic, dan Pearl Dusk Yellow. Sementara itu, CB500R 2022 hadir dengan warna Mat Gunpowder Black Metallic, dengan sentuhan grafis baru untuk memberikan tampilan yang lebih segar. Sementara CB500X 2022 menampilkan warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Organic Green. Sedangkan untuk banderolnya sendiri akan diinfokan lebih lanjut kangbro….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!