iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… setelah resmi rilis new RC390, Memasuki awal September, KTM meluncurkan gacoan barunya dengan label KTM RC125 versi 2022. Motor ini telah dirilis resmi di Eropa alias di markas besarnya KTM kangbro yakni di Austria. Selain itu, sampeyan akan melihat perubahan yang besar ketika pertamakali melihat sosok RC125 versi terbaru karena KTM sudah merombak total desain dari RC125. Dan inilah yang membuat IWB mlongo…..alamakkk desain mukanya kok ngene ??

Dari segi desain memang benar benar berubah total kangmas terutama pada bagian headlamp yang sudah menjadi ciri khas KTM sejak lama. Dan seperti yang sampeyan ketahui, KTM RC series sebelumnya mengadopsi model dual headlamp projie dengan bentuk yang futursitik. Sedangkan untuk tampang terbaru RC125 ini justru menggunakan model single headlamp dengan desain reflektor yang mirip versi naked KTM Duke series tetapi dibalut dengan cover yang terlihat kurang proporsional.

Kemudian dengan desain DRL vertikal dibagian samping menjadikan dimensinya lebih besar sehingga desain area depan KTM RC series ini sangat kontroversial cak. Lalu pada bagian body samping memiliki bentuk yang ramping dan aerodinamis dengan body buritan belakang yang masih terlihat kekar ditambah dengan rangka model teralis ciri khas pabrikan KTM yang terkenal turunan langsung dari motor balap….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu pakde, KTM RC125 memang dikhususkan untuk kalangan biker pemula. Namun untuk komponen yang dibenamkan memang terbilang mewah seperti suspensi depan Upside down dan suspensi belakang dari WP APEX yang bisa disetting. Soal ini sih ora ragu, IWB tetap desain yang menjadi pengganjal utama…IMHO kok jadi kental banget yo cak Indianya. Dari samping sih cakep…dari depan euy….

Last… Untuk fitur khususnya dari segi electronic sudah dilengkapi paket lengkap bantuan seperti SUPERMOTO ABS, Lean angle sensitive Cornering ABS dan Cornering MTC, hingga Quickshifter+ opsional. Nah kabarnya cak, KTM RC125 model 2022 ini akan mulai diedarkan untuk market Eropa pada Maret 2022 mendatang. Sementara untuk spek mesin, RC125 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder DOHC berkubikasi 124,4cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,75 Hp dan torsi maksimal diangka 12 Nm. Sedangkan untuk banderolnya sendiri belum diinfokan lebih lanjut cak dan untuk pilihan warna hanya tersedia dua warna yakni Putih-orange dan Hitam-orange. New RC125 ? piyee cak, masuk horaaa sampeyan ?….(RA iwb)

SPESIFIKASI KTM RC125 2022

ENGINE
TORQUE 12 Nm
TRANSMISSION 6-speed
COOLING Liquid cooled
POWER IN KW 15 kW
STARTER Electric starter
STROKE 47.2 mm
BORE 58 mm
CLUTCH Wet multi-disc clutch, mechanically actuated
CO2 EMISSIONS 56 g/km
DISPLACEMENT 124.7 cm³
EMS Bosch EMS
DESIGN 1-cylinder, 4-stroke engine
FUEL CONSUMPTION 2.42 l/100 km
LUBRICATION Wet sump
CHASSIS
TANK CAPACITY (APPROX.) 13.7 l
ABS Bosch 9.1 MB Two Channel ABS (Supermoto ABS)
FRONT BRAKE DISC DIAMETER 320 mm
REAR BRAKE DISC DIAMETER 230 mm
FRONT BRAKE Four-piston radial fixed calliper
REAR BRAKE Single-piston floating calliper
CHAIN 520 X-Ring
DRY WEIGHT 147 kg
FRAME DESIGN Steel trellis frame, powder coated
FRONT SUSPENSION WP APEX 43
GROUND CLEARANCE 158 mm
REAR SUSPENSION WP APEX – Monoshock
SEAT HEIGHT 824 mm
STEERING HEAD ANGLE 66.5 °
SUSPENSION TRAVEL (FRONT) 120 mm
SUSPENSION TRAVEL (REAR) 150 mm

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!