iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi Secara resmi bahwa Maverick Vinales akan membalap di Putaran ketiga belas MotoGP Aragon, Spanyol dengan Aprilia Racing Team Gresini pekan depan hingga akhir musim 2021. Wahh gercep kie pakdeee…..

Jiann asli kie cakkk, Aprilia langsung mengambil langkah yang berani dengan menempatkan Maverick Vinales sebagai pembalap resmi mulai seri Aragon hingga akhir musim 2021. Dan siapa yang menyangka jika Aprilia langsung terkesan dengan kiprah perdana Vinales saat pertama kali menggeber RS-GP pada test privat yang diselenggarakan disirkuit Misano, San Marino Selasa kemarin.

Yupss cakkk, The Top Gun merampungkan hari pertama dengan menempuh total 65 lap dengan catatan waktu 1 menit 33.0xx detik. Dimana lap time ini cukup baik jika dibandingkan dengan lap rekor sirkuit Misano yang kebetulan dicetak oleh Maverick Vinales saat kualifikasi Misano I dengan Yamaha YZR-M1, catatan rekor tersebut diangka 1 menit 31.411 detik. Dan jika dibandingkan hanya terpaut 1.6 detik dari catatan terbaik yang dicetak Vinales dengan tunggangan barunya, RS-GP.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hasil positif tersebut juga membuat Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano buka suara mengenanai kesan perdana dalam waktu yang singkat dengan Vinales. Dimana menurutnya Vinales tidak mengalami masalah apapun saat menggeber RS-GP dan ia hanya meminta perubahan detail kecil di beberapa area.

“Di debut pertamanya ia (Vinales) tidak menemukan masalah serius ataupun ketidaknyamanan lainnya. Hanya melakukan beberapa set up, penyesuaian suspensi dan ban. Itu hanyalah pekerjaan normal seperti ia telah mengendarai motor ini semenjak lama. Jadi ini sangat Positif,” ucap Albesiano dengan senang pasca diwawancara oleh MotoGP hari selasa kemarin.

Dengan demikian, Aprilia langsung memutuskan untuk menurunkan Vinales lebih awal dari kesepakatan kontrak yang telah ditandatangani. Performa Lorenzo Savadori yang kurang baik selama musim 2021 juga memberikan alasan kuat mengapa Vinales ditarik untuk menjadi pembalap resmi lebih awal.

,

Selain itu, saat Ini Savadorri juga masih mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki yang ia dapatkan ketika clash dengan Dani Pedrosa (Redbull KTM Factory) pada balapan Redbull Ring I, Austria. Savadori akan kembali mengemban tugas sebagai test rider Aprilia disisa musim 2021 ini dan musim 2022 mendatang. Pembalap asal italia tersebut juga akan mendapatkan kesempatan mendapatkan beberapa Wildcard pasca ia pulih dari cedera.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aprlia melalui website resminya yang berbunyi

“Pembalap Spanyol, Maverick Vinales tampil impresif dalam kontak pertamanya dengan tim Italia, Aprilia dan akan melakukan debutnya di GP Aragon, ia akan berada di sebelah Aleix Espargaro. Sementara Lorenzo Savadori akan fokus pada tim penguji (test rider). Aktivitasnya di trek tidak akan dibatasi. Aprilia berencana memanfaatkan wildcard yang tersedia dan Jadwal untuk Savadori akan diumumkan segera setelah ia cukup pulih dari patah tulang pergelangan kakinya di Styrian Grand Prix.”.….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!