iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jorge Martin (Pramac Ducati Team) harus menerima pil pahit pasca dipaksa DNF oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris. Martin menyebut jika Marc telah menghancurkan balapannya. Wahhh…

Jorge Martin merupakan salah satu pembalap Ducati yang mempunyai kans besar bersaing untuk memperebutkan kemenangan di depan Publik Inggris. Hasil yang baik dari dua balapan sebelumnya membuat ia semakin termotivasi untuk mencetak hasil baik lagi ditrek Silverstone, Martin sendiri berhasil menenangkan balapan Redbull Ring I dan Meraih Podium ketiga di Redbull Ring II – Austria cakkk.

Silverstone nampak bukan menjadi masalah bagi seorang Rookie yang telah menemukan kecepatannya sejak Free Practice 1 hari Jum’at lalu. Bahkan Martin sempat dinyatakan pole position sebelum hasil tersebut dianulir oleh Race Direction karena memotong jalur yang seharusnya tidak dilewati. Kendati demikian, Martin merupakan salah satu dari beberapa pembalap yang konsisten dari segi catatan waktu pakdeee.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Martin akhirnya memulai balapan dari posisi keempat. Ia turun dua posisi pada lap pertama. Kemudian di area ‘Stowe’ tikungan 8 dan 9, Martin yang berusaha memperebutkan posisi kelima dengan Marc Marquez ikut tumbang karena The Baby Alien salah perhitungan saat memilih masuk tikungan dari dalam. Hal inipun membuat Martin kecewa atas manuver agresif Marc yang membuatnya harus pulang dengan 0 poin.

“Aku kecewa hari ini, Aku merasa hebat untuk meraih podium. Melihat kecepatanku pasti aku akan berjuang untuk tempat kedua, aku tidak tahu peluang memenangkan balapan tetapi yang pasti aku tidak akan tertinggal jauh,” tegas Martin yang optimis bisa mencetak hasil baik di Silverstone

Martin menambahkan jika Marc telah meminta maaf atas kejadian tersebut dan menyebutkan jika juara dunia delapan kali tersebut telah menghancurkan balapannya.

“Marc datang untuk meminta maaf, kami berbicara dan ia mengatakan kepadaku bahwa ia salah memperhitungkan manuvernya. Tetapi pada akhirnya masalah utamanya adalah ia telah menghancurkan balapanku. Ia bisa merusak balapannya sendiri, tetapi tidak untuk orang lain. Tentu ia berpikir ada ruang, tetapi ternyata tidak. Aku belajar dari balapan ini untuk berkembang di masa depan,” tambah Martin dengan kesal

Ketika ditanya, apakah ini adalah insiden balap dan apakah Marc layak mendapatkan penalty atas kecerobohannya yang jelas merugikan dirinya. Martin menjawab jika Race Direction bisa mengevaluasi kejadian ini kangbroo.

Aku tidak tahu, itu bukan masalahku, aku berharap race direction akan melakukan tugasnya dengan baik. Marc bisa saja menyalipku, tetapi aku tidak tahu mengapa ia sudah berada di dalam, aku tidak tahu mengapa ia melebar dan mendorongku, itu sesuatu yang saya tidak mengerti tetapi untuk penalti bukanlah masalah bagiku,” tutup Martin….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!