iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sampeyan pasti tahu mungkin sudah hampir 6 bulan kolom komentar IWB kembalikan menggunakan disqus. Banyak memang dari sampeyan semua ngeluh sulit komen diwarung IWB dengan aplikasi pihak ketiga tersebut. Namun keputusan ini sengaja IWB tempuh karena beberapa hal. Lhoo berarti sengaja dipersulit yo ? betul cak…dan ini alasannya…

Support sampeyan memang luar biasa juozz gandozzz tenan dengan IWB. Mau kondisi apapun…sampeyan tetap mendukung Iwanbanaran dan ini membuat IWB terharu. Asli cak….menitikkan air mata karena kelilipan (tisu mana tisu wkwkwk). Tapi serius cak…IWB harus haturkan maturnuwun yang luar biasa pada sampeyan semua. Lhaaa piyeee…sampeyan selalu hadir mendukung Iwanbanaran dimanapun medianya. Intip saja selain Blog ini…

Di Instagram, facebook fanspage…sampai kanal Youtube alhamdulilah Iwanbanaran ora ngisin-ngisinin alias tetap mentereng (sampeyan jiann juozzz gandozzz tenan). Tanda sampeyan “tresno” marang IWB (suittt-suittt). Dan ora gampang cak untuk melebarkan sayap dengan hasil yang membuat IWB tersenyum. Lhaaa piyeee, biasa keyboard warrior…IWB harus bertransformasi menjadi “lambe” warrior. Biasa mengeluarkan unek-unek menggunakan ketikan dan tulisan tiba-tiba ditantang menggunakan bibir. Nggak mudah pakde. Horaaa percoyo ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sampeyan intip berapa Blogger yang sukses dikanal Youtube. Sak incrit cak. Kenapa ? karena memang ora mudah. Buanyakkk yang jago nulis, ngarang dengan kalimat mendayu-dayu bak penyair kelas kakap…namun disuruh berbicara, langsung layu. Bibir tercekat…otak ngeblank…..yo pancen ngono pakde. Ahhh kuwi kan iso latihan ? betul banget….memang harus demikian. Tapi tetap cak, karakter dan cara berbicara serta penguasaan panggung akan membuat feel atau nyawa berbeda….

Nyawa yang akan menjadi penentu sampeyan menarik atau ora. Dan itulah yang membuat IWB harus mengatakan kesampeyan semua…maturnuwunnnnnnnnnnn tenan mengingat channel Youtube yang juga terus berkembang !! nah sekarang mari kita melipir ketema awal, Kenapa sulit komen diwarung IWB ? kenapa harus pakai disqus dan banyak yang meminta supaya kolom komentar dikembalikan ke model bawaan wordpress ini supaya lebih mudah komen. Namun IWB harus katakan jangan dulu. Kenapa ?

Jujur emang sengaja cak kolom komentar kita buat seperti ini. Kenapa ? karena IWB sebagai pemilik warung sudah muak dengan para komentator perusuh yang tidak kenal lelah (entah buzzer, haters atau fansboy militan) ngotori warung ini. Komentar yang seperti sengaja membikin warung tidak nyaman, kalimat bak kaset diulang-ulang…menyerang, menyindir, memaki IWB dan bahasanya itu-itu aja. Apalagi sulit untuk ngebanned dengan sistem wordpress. Jadi warung ini seperti media para perusuh kurang piknik tersebut….dan ini yang IWB akhirnya putuskan….stop cak !!!

Kita rapikan dengan sistem yang jauh lebih ketat walau tidak sempurna karena sampeyan yang bener-bener akan komen positifpun akan menjadi korban. Namun permintaan IWB yang sabar…dan biarlah seperti ini untuk sementara. Lebih baik sepi komen namun adem ketimbang banyak komen kotor membikin mata sepet. Ini masih mending cak karena sebelumnya IWB berencana mencangkokkan sistem komen dengan FB. Tapi ternyata tidak mudah dan butuh effort lebih. Jadi batal wis…back to disqus…

Last…..warung ini tetap akan menjadi flagship Iwanbanaran karena IWB adalah Blogger. Walaupun sekarang aktif di Youtube, Iwanbanaran.com tetap akan menjadi Blog terdepan mengabarkan (haiayahhh)….horaa usah kuatir cak. Kendati sekarang buannyaakkk artikel Motogp ketimbang motor, semua hanya karena tuntutan kondisi tren yang lagi anyep perkara motor. Lhaaa piyeee…suepiiii cak permotoran Indonesia kayak mati suri. Apalagi yang greget hanya Honda itupun masih ngerem sedang lainnya kayak tiarap. Makane ora seru blasss. So…sing sabar, kalau sudah kondusif nanti IWB buka lagi kolom komentar secara reguler. Oh ya…IWB juga akan membangkitkan give away diwarung ini via kolom komentar…so tunggu kejutan IWB. Juozz gandozz sampeyan cakkk !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!