iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..emang bikin tepuk jidat cak race kemarin. Dan suka atau tidak Marc pada pembukaan race Silverstone memang kurang kontrol. Kondisi ini membuat doi membuang potensi masuk podium Honda di Inggris mengingat Marc harus mencium aspal. Celakanya Marc crash tidak sendiri namun justru ngajak Jorge Martin (Pramac Ducati) sehingga Fabio melenggang tanpa perlawanan dari para rivalnya. Sebenarnya apa yang terjadi, dan kenapa Marc seperti bukan Marc yang dulu alias terkesan sembrono ?  “Ini salahku, aku meminta maaf pada Jorger Martin” tukas Marc !

Baru saja start dan masih melahap setengah putaran Silverstone….juara dunia delapan kali Marc Márquez (28) menghantam Jorge Martin sehingga keduanya crash. Menurut Marc semua diluar prediksi karena ban motor masih dingin. Marc mengakui bahwa ini adalah kesalahannya dan dia sudah langsung meminta maaf pada Martin…

 “ Ya, aku sedih dengan hasil ini. Aku meminta maaf kepada Martin dan timnya. Itu sepenuhnya salahku. Aku terlalu optimis dengan manuver ini. Itu adalah situasi yang aneh. Posisi cukup rumit dan aku kemudian mempersiapkan diri masuk tikungan, tetapi tidak punya waktu untuk pindah ke gigi tiga, jadi aku meluruskan motor. Sayangnya, perhitunganku meleset. Itu baru lap pertama (dimana suhu ban masih dingin), jadi ini semua adalah salahku. Aku harus meminta maaf kepada Jorge Martin dan tim Pramac. Ini adalah balapan dan hari ini aku yang membuat kesalahan. Aku juga melakukan kontak dengan Jorge Martin di Tikungan 7…” seru Marc menyesal…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kalau kita lihat frame by frame, insiden ini awalnya dipicu dari manuver Martin yang cukup agresif dan membuat Marc nyaris juga crash. Setelah terdorong Marc dan melebar….Marc mencoba recovery dan kembali overtake dari dalam. Namun justru kondisi ini membuat Marc kehilangan grip ban…..

 Marc mengakui kondisi ini memang sangat sulit untuk mental. Sebab potensinya sangat besar dan doi membuang kesempatan tersebut begitu saja….

“ Kondisi ini sangat sulit untuk fisik dan mental. Tapi kecepatanku semakin baik dan lebih baik. Jika ini terus berlanjut, semua akan lebih mudah…” seru Marc lagi. Dengan kemenangan Fabio diInggris, Marc pun memprediksi bahwa Fabio akan menjadi juara dunia Motogp 2021 makin terbuka….

“ Memang betul kamu tidak akan pernah bisa mengatakan bahwa ini sudah berakhir. Tapi Fabio Quartararo adalah pembalap terkencang saat ini. Dia bahkan mampu naik podium di Spielberg, di mana hal itu selalu sulit bagi Yamaha. Aku sudah mengatakan sejak lama bahwa aku akan bertaruh pada Fabio. Aku akan melakukannya lagi. Dialah rider terkencang sekarang….” tutup Marc. Wowwww mantep kieee komen Marc. Dan IWB setuju dengan opini Marc….yup, Yamaha akhirnya kembali menemukan rider pengganti Rossi sesungguhnya ? kita lihat saja drama race hingga akhir ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!